logo


Bosan Menjomblo? Robot Cantik Asal China Akan Diproduksi Massal

Robot bernama Jia Jia diklaim memiliki emosi dan perasaan seperti manusia

12 Januari 2017 12:15 WIB

Jia Jia, Robot cantik asal China yang bisa berinteraksi dengan manusia.
Jia Jia, Robot cantik asal China yang bisa berinteraksi dengan manusia. Reuters

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perkembangan teknologi saat ini seolah dapat membuat hal yang awalnya mustahil menjadi nyata. Termasuk pada pembuatan robot yang memiliki perasaan dan emosi seperti manusia.

Salah satu pencipta robot asal China, Chen Xiaoping mencoba merealisasikan hal tersebut dengan membuat robot bernama Jia Jia. Robot tersebut diklaim memiliki perasaan dan emosi seperti manusia.

Chen menyebut robot ciptaannya dapat melakukan berbagai macam pekerjaan manusia seperti pelayan restoran, asisten rumah tangga, hingga perawat. Selain itu robot tersebut kabarnya akan diproduksi secara massal.


Wanita Butuh 5 Hal Ini saat Memilih Pasangan

"Lima hingga sepuluh tahun ke depan, akan ada banyak aplikasi robot di China. Robot-robot itu dapat melakukan berbagai pekerjaan manusia," ujar Chen, dikutip News Nation, Kamis (12/1/2017).

Robot tersebut telah melakukan serangkaian uji coba. Uji coba tersebut meliputi pertanyaan tentang cuaca hingga mengenali jenis kelamin sang penanya.

Ketika salah seorang penanya berjenis kelamin laki-laki memberikan pertanyaan sederhana kepada Jia Jia, robot itu dapat merespon dengan baik bahkan melontarkan pujian.

"Kamu sangatlah tampan. Aku saja masih lajang," ujar Jia Jia kepada laki-laki tersebut dengan menunjukkan ekspresi malu.

Anda tertarik?

Tips Membeli Rumah Untuk Pasangan Muda

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama