logo


Anies Baswedan: Buktikan Saya Pernah Lepas Tanggung Jawab

"Jangan menantang saya sumpah"

11 Januari 2017 11:56 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12).
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Bagi Anies Baswedan, tanggung jawab merupakan hal nomor satu yang diusungnya ketika memperoleh sebuah jabatan. Begitu pula jika nantinya dirinya terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI 2017.

Hal itu disampaikan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga ini menyusul adanya permintaan sumpah beberapa orang yang hadir dalam sebuah diskusi pada Selasa, 10 Januari 2017 kemarin, di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

"Buktikan saya pernah pernah lepas tanggung jawab. Jangan menantang saya sumpah," ucap pasangan Sandiaga Uno ini.


Pujian Ustadz Arifin Ilham untuk Anies Baswedan

Menariknya, Anies menyatakan siap berkomitmen untuk menjalankan masa gubernur selama lima tahun. Bukan tanpa alasan, menurutnya, ia merasa tak memiliki tanggungan sebagai kader parpol.

"Saya bukan anggota parpol. Jadi tidak ada yang mencalonkan saya. Dukungan untuk maju, murni keputusan berani PKS dan Gerindra," ujar Anies.

Anies pun menjanjikan bahwa adanya dukungan terhadap dirinya, akan dijadikan sebagai peluang untuk segera membenahi persoalan Ibu Kota.

"Bagaimana mungkin Pak Prabowo berani mencalonkan mantan jubir (juru bicara) lawannya (saat pilpres)? Tetapi, yang seberang saya, mencalonkan anaknya. Yang satu lihat Jakarta sebagai masalah, yang satu lihat sebagai oportunity," kata Anies.

 

Anies Baswedan Turut Sebut Dirinya Korban Berita Hoax

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro