logo


Dengar Keluhan Pedagang, Anies: Nanti Ada Program Perempuan Mandiri

Para ibu rumah tangga yang menjadi sasaran dalam program tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya lewat usaha kecil yang mereka rintis

10 Januari 2017 19:21 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkampanye di Jalan Persatuan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/12/2016).
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkampanye di Jalan Persatuan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/12/2016). Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM– Ketika melakukan kampanye di Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Selasa, 10 Januari 2017, Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut Tiga, Anies Baswedan, sempat mendengar keluhan dari beberapa pedagang yang berjenis kelamin perempuan.

Kepada Anies, Minah, seorang perempuan yang berprofesi sebagai pedagang gado-gado memintanya untuk memberikan kesejahteraan kepada para pedagang.

Diungkapkan Minah, dirinya semakin sulit berjualan lantaran harga bahan baku dan kebutuhan semakin tinggi. Keluhan sama juga disampaikan Sayijatinah.


Soal Penghadangan Ahok, Anies Baswedan: Hormati Semua Calon

Pedagang pecel yang sudah bertahun-tahun berkeliling kampung untuk menawarkan dagangannya ini meminta Anies untuk memberikan modal kepada dirinya agar bisa memiliki tempat usaha sendiri.

Mendengar keluhan kedua perempuan itu, Anies mengatakan, jika nantinya terpilih, ia akan menerapkan program Perempuan Hebat Perempuan Mandiri. “Nanti ada program Perempuan Mandiri, ibu dapat berjualan dengan baik di rumah,” ujar Anies.

Untuk diketahui, Perempuan Hebat Perempuan Mandiri merupakan salah satu program kewirausahaan yang akan digalakan pasangan calon Anies-Sandiaga khusus untuk perempuan Jakarta.

Para ibu rumah tangga yang menjadi sasaran dalam program tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya lewat usaha kecil yang mereka rintis.

 

Pujian Ustadz Arifin Ilham untuk Anies Baswedan

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro