logo


Isu Beras Plastik Menjadi Momok Bagi Pedagang Beras

"Pasti adalah pihak-pihak tertentu yang dengan sengaja menyebarkan isu tersebut untuk mengganggu pasar," ucap Akong salah seorang pedagang beras.

8 Januari 2017 13:35 WIB

Pedagang beras.
Pedagang beras. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setiap pedagang bukan tanpa resiko dalam menjalankan bisnisnya, tak terkecuali bagi para pedagang beras. Banyak isu menerpa untuk menjatuhkan bisnis beras, salah satu isu yang cukup kuat dan menakutkan adalah isu beras plastik.

"Kami para pedagang beras masih terus di hantui dengan banyak isu termasuk diantaranya isu beras plastik dan masih banyak isu-isu lainnya," demikian kata Akong kepada Jitunews.com, Minggu (8/1).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa isu-isu tersebut sangat mematikan usaha para pedagang beras.


Produksi Beras Menurun, DPR RI Dorong Kementan untuk Lakukan Kajian dan Cari Solusi

"Meskipun kita sudah bekerja jujur dengan menyediakan beras yang baik kepada masyarakat, tetapi karena ada begitu banyak isu yang berkembang termasuk isu beras plastik maka usaha kami pasti akan mengalami gejolak," demikian katanya.

Ia berharap agar pemerintah bisa bertindak cepat untuk memberantas setiap isu-isu yang tidak benar dan menangkap setiap pelaku yang dengan sengaja menyebarkan isu-isu tersebut.

"Pasti adalah pihak-pihak tertentu yang dengan sengaja menyebarkan isu tersebut untuk mengganggu pasar. Kami hanya berharap kepada pemerintah untuk menangkap setiap pelaku penyebar isu-isu tersebut sehingga proses usaha kami bisa berjalan dengan baik," tukasnya.

Buwas Ungkap Kejahatan Bantuan Pangan Non-Tunai

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah