logo


Hati-hati Fast Food Dapat Merusak Memori Anda!

Lemak trans yang terkandung pada fast food dapat berdampak buruk pada kesehatan memory seorang pria.

25 November 2014 16:33 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JITUNEWS.COM - Fast food sudah terbukti sebagai makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Berbagai penyakit menghantui siapa saja yang hobi mengonsumsi makanan  siap saji ini.

Obesitas dan resiko kanker adalah penyakit yang paling terkenal dapat disebabkan bila mengonsumsi fast food. Namun, sebuah penelitian baru menyebutkan bahwa lemak trans yang terkandung pada fast food dapat berdampak buruk pada kesehatan memory seorang pria.

Medical News Today melakukan penelitian pada 1.000 orang yang terdiri dari 700 orang pria muda dan 300 orang wanita. Hasil dari penelitian tersebut menyebutkan bahwa pria muda yang hobi mengonsumsi fast food memiliki memori yang buruk.


Belajar Bijak dari Penyintas Covid-19

Beatrice A. Golomb, seorang professor di Universitas San Diego-California mengatakan bahwa lemak trans adalah salah satu kandungan terburuk pada makanan yang dapat mempengaruhi kinerja memori dan otak seorang pria di usia produktif. Lemak trans terbukti dapat mempengaruhi atau meningkatkan sel aktif yang dapat membuat seseorang mudah stres. 

Sebenarnya, lemak trans tidak hanya terdapat pada fast food. Lemak jahat ini juga terdapat pada berbagai jenis makanan yang umumnya dimasak dengan cara digoreng dan tidak dibuat sendiri di rumah seperti gorengan, makanan yang dijual di berbagai tempat makan, snack untuk anak-anak, hingga cream pada kopi dan minuman dingin.

Manfaat Jahe yang Jarang Diketahui, Cegah Obesitas Hingga...

Halaman: 
Penulis : Hasballah