logo


Jelang Debat Kandidat Tahap I, Sylvi Gerilya Ketemu Ahli Ekonomi

Selain ahli ekonomi, pasangan calon gubernur Agus Yudhoyono itu juga mengaku berkonsultasi dengan ahli bahasa. Tujuannya, agar penyampaian gagasan saat debat dapat dipersiapkan secara matang.

5 Januari 2017 07:30 WIB

Sylviana Murni.
Sylviana Murni. beritajakarta.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jelang debat tahap pertama itu, Sylviana Murni, calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu mengaku kini tengah mempersiapkan diri mengikuti debat tersebut dengan mendatangi berbagai ahli ekonomi.

"Saya menyiapkan masukan dari berbagai ahli. Saya berdialog dengan para ahli. Kan saya bukan ahli seperti masalah ekonomi, menyangkut masalah infrastruktur saya juga belum pernah berada di sana, tapi saya harus belajar," ujar Gde Sardjana itu usai kampanye di Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (3/1/2017).

Selain ahli ekonomi, pasangan calon gubernur Agus Yudhoyono itu juga mengaku berkonsultasi dengan ahli bahasa. Tujuannya, agar penyampaian gagasan saat debat dapat dipersiapkan secara matang. Sylvi mengaku persiapan itu dilakukan sambil menyapa warga dan menyerap aspirasi di berbagai wilayah di Jakarta.

"Persoalan sekarang yang paling dibutuhkan masyarakat, saya harus banyak mendengar. Makanya kenapa pernah agenda saya sehari sampai 11, ada yang internal dan blusukan begini. Bisa jadi ada masukan bagus, tetapi belum prioritas bagi kami, tetapi bagi masyarakat sangat prioritas," imbuh Sylvi.

Menyinggung soal program kerja dia bersama cagub pasangannya, Agus Harimurti Yudhoyono, Sylvi merasa sudah cukup menguasai.

Sylvi menegaskan dia telah siap dengan hal itu berbekal pengalamannya selama 31 tahun mengabdi sebagai birokrat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebagaimana diketahui, KPU DKI Jakarta akan menggelar Debat Kandidat sebanyak tiga kali, yaitu 13 Januari, 27 Januari, dan 10 Februari 2017.

Debat Kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI yang pertama akan digelar pada 13 Januari 2017 di Hotel Borobudur. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI telah menetapkan  “Pembangunan Demokrasi dan Pemerintah yang Efektif” sebagai tema debat pertama itu.

Sylviana Nyatakan Ahok Bukan Kompetitor

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas
 
×
×