logo


Debat Kandidat Pilgub DKI Nanti Akan Dimulai Dengan Tema Ini

Debat pertama dimulai pukul 20.00 sampai dengan 22.00 WIB itu akan disiarkan langsung oleh tiga stasiun televisi, yakni TV One, Net TV, dan Jawa Pos TV.

5 Januari 2017 06:45 WIB

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno (kanan) menyaksikan tiga pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menunjukan nomor urut saat rapat pleno pengundian nomor urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/10).
Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno (kanan) menyaksikan tiga pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menunjukan nomor urut saat rapat pleno pengundian nomor urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/10). Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - KPU akan menggelar Debat Kandidat sebanyak tiga kali, yaitu 13 Januari, 27 Januari, dan 10 Februari 2017. Debat Kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI yang pertama akan digelar pada 13 Januari 2017 di Hotel Borobudur. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI telah menetapkan  “Pembangunan Demokrasi dan Pemerintah yang Efektif” sebagai tema debat pertama itu.

"Pemerintahan yang efektif itu terkait dengan reformasi birokrasi, good governance, dan inovasi pemerintahan," tegas Komisioner KPU DKI Jakarta Dahliah Umar di Kantor KPU DKI.

Dahliah Umar menambahkan, alasan diambil tema tersebut, karena pemerintahan yang efektif itu terkait dengan reformasi birokrasi, good governance, dan inovasi pemerintahan.

“Adanya penegakan hukum terkait dengan korupsi, pungutan liar (pungli) dan menegakkan keadilan,” tegas Dahliah, Rabu (4/1/2017).

Ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur wajib mengikuti Debat Kandidat yang digelar oleh KPU DKI. Dalam Pilgub DKI 2017 diikuti tiga kandidat yaitu nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni; nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat; dan nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Debat pertama dimulai pukul 20.00 sampai dengan 22.00 WIB itu akan disiarkan langsung oleh tiga stasiun televisi, yakni TV One, Net TV, dan Jawa Pos TV.

Debat ini diselenggarakan dan disiarkan secara live. Jadi, siapa pun bisa menyaksikan melalui televisi atau mendengarkan melalui radio. Pihak KPU DKI memastikan akan berupaya agar masyarakat punya akses terhadap proses debat tersebut.

“Karena itu, kami berharap, seluruh pihak sudah memahami dan akan mengikuti proses debat dengan baik. Siapa pun bisa menyaksikan melalui televisi atau mendengarkan melalui radio,” ucap Dahliah.

Ini Pernyataan Timses Anies-Sandi Terkait Spanduk 'No Syiah No Sekuler'

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas