logo


Pemprov DKI Belum Putuskan Pengganti Sylviana Murni

Sebelum mencalonkan wakil gubernur, Sylviana menempati jabatan Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta

3 Januari 2017 15:34 WIB

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. beritajakarta.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Soni) telah melantik dan mengukuhkan sebanyak 5.038 jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun di antara yang dilantik hari ini tak ada nama Deputi Gubernur DKI bidang Pariwisata dan kebudayaan.

Sebelumnya diketahui, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni adalah pengisi jabatan Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Sylviana meninggalkan jabatan tersebut sebab manju dalam pilkada DKI.

Soni mengatakan belum dilantiknya pejabat Deputi Pariwisata dan kebudayaan Pemprov DKI sebab masih dilakukan proses lelang.


Kabut Asap Bikin Malaysia Meradang Sampai Minta Ganti Rugi Pemerintah RI

"Nanti dilelang nggak langsung diangkat. Prosesnya masih lelang kalau eselon I harus lelang," ucap Soni di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2017).

Pada pelantikan hari ini, Soni menghilangkan 952 jabatan atau 15,87 persen dari posisi yang saat ini ada. Sementara itu terdapat 94 pejabat eselon II, 398 pejabat eselon 3 dan 4.049 pejabat eselon 4 yang dikukuhkan.

Soni berharap penghilangan 952 jabatan akan membuat satuan kerja perangkat daerah di Pemrov DKI akan lebih ramping sehingga kinerja SKPD akan lebih efektif. 

Soni memastikan bahwa 99,99 persen pejabat yang dilantik dan dikukuhkan hari ini bersih dari praktik jual beli jabatan.

 

Wiranto Sebut Modus Politik dalam Karhutla, Demokrat: Jangan Bikin Posisi Jokowi Tersudut

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama