logo


Ini Pernyataan Timses Anies-Sandi Terkait Spanduk 'No Syiah No Sekuler'

Tim Pemenangan Anies-Sandi tegaskan pihaknya tidak pernah membuat desain sapnduk tersebut

3 Januari 2017 13:38 WIB

Spanduk bertuliskan \'Saya Muslim Sejati, No Syiah, No Sekuler\'.
Spanduk bertuliskan 'Saya Muslim Sejati, No Syiah, No Sekuler'. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beredarnya spanduk dengan gambar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang memuat tulisan, 'Saya Muslim Sejati, No Syiah, No Sekuler' di media sosial menuai tanggapan dari Timses Anies-Sandi.

Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera, menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah membuat desain spanduk dengan alat peraga yang bersifat provokatif. Mardani mengatakan bahwa konten desain yang dibuat selalu berisi tentang visi misi Anies-Sandi.

"Desain yang kami buat, kontennya selalu tentang visi misi Anies-Sandi ataupun terkait acara, bukan provokatif yang menyerang SARA atau kelompok tertentu," jelas Mardani, Selasa (3/1/2017).


Anies Katakan Bahagia Itu Sederhana, Seperti 'Om Telolet Om'

Mardani mengatakan, saat ini pasangan Anies-Sandiaga telah diserang kampanye hitam oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan adanya gambar yang bermuatan provokatif. Dirinya lebih lanjut akan berkonsultasi dengan Tim Hukum dan Advokasi Anies-Sandi untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Apakah kami akan laporkan ke aparat berwajib atau Bawaslu, nanti akan kami beritahukan," ucap Mardani.

Mardani menilai penyebaran spanduk yang menyatakan Anies-Sandi, 'No Syiah, No Sekuler' sebagai perbuatan tercela.

"Tidak pernah kami membuat spanduk dengan pesan memecah belah atau menyombongkan diri sendiri sebagai Muslim Sejati. Spanduk yang dilaporkan itu adalah kampanye hitam yang keji," tutur Mardani.

 

Anies Baswedan Tegaskan Dirinya Adalah Ahlu Sunnah Wal Jamaah

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama