logo


Kecelakaan KM Zahro Exspress, 11 Korban Telah Dipulangkan

Dari jumlah tersebut, 11 orang telah dipulangkan. Para korban itu pulang ke berbagai daerah, diantaranya ke Cikarang, Pamulang, Bintaro, dan Bogor.

2 Januari 2017 05:55 WIB

KM Zahro Express Terbakar di Perairan Jakarta Utara
KM Zahro Express Terbakar di Perairan Jakarta Utara Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Koordinator komunikasi Ambulan Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan DKI Jakarta Bagus Panjie W mengatakan, ada 31 orang pasien yang ditangani RS Atma Jaya.

Dari jumlah tersebut, Bagus menuturkan, 11 orang telah dipulangkan. Para korban itu pulang ke berbagai daerah, diantaranya ke Cikarang, Pamulang, Bintaro, dan Bogor.

"Beberapa diantaranya telah pulang," kata Bagus di RS Atma Jaya, Jakarta, Minggu (1/1/2017).

Menurut Bagus, selain korban yang telah pulang, sisanya dirujuk ke berbagai rumah sakit. Diataranya Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Rumah Sakit Umum Daerah Budi Asih, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, dan Rumah Sakit Pertamina.

"Ada dua korban meninggal dunia yang ada di RS Atma Jaya," ucap Bagus.

Sebagaimana diketahui, Kapal Zahro Express yang berisi ratusan penumpang itu sedianya akan berlabuh di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.  Namun, dalam perjalanan ke Pulau Tidung, kapal terbakar saat posisinya sedang di tengah laut. Mereka sudah dievakuasi ke kapal lain dan dibawa ke daratan.

Sementara itu, petugas di lokasi masih mencari tahu lebih lanjut apa penyebab kapal itu terbakar.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terdapat 23 orang korban meninggal dunia. Selain itu, ada belasan penumpang lain yang masih hilang, luka-luka, dan selamat pulang ke kediaman masing-masing.

KKP Benahi Tata Kelola Perijinan Kapal

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas