logo


10 Tanaman Hias Pengusir Polusi

Kandungan minyak esesnsialnya memiliki sifat desinfektan yang juga membantu relaksasi

25 November 2014 11:37 WIB

tanaman pengusir polusi
tanaman pengusir polusi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ternyata ada tanaman hias yang mampu mengusir polusi. Setidaknya ada 10 jenis tanaman hias yang memiliki kemampuan tersebut. Apa sajakah kesepuluh jenis tanaman hias tersebut?

1. Fagraea Sasakii: Kandungan minyak esesnsialnya memiliki sifat desinfektan yang juga membantu relaksasi serta membuat tidur lebih nyenyak.

2. Aglaonema Commutatum: Tananam ini dikenal karena kemampuannya memurnikan udara. Efeknya sangat terasa pada ruangan yang sirkulasi udara dan sinar mataharinya kurang.


Anthurium Masih Prospektif Sebagai Lahan Bisnis

3. Brassaia Actinophylla: Tanaman ini dapat menyerap nikotin di udara dan mengurangi konsentrasi formaldehida.

4. Chlorophyium Capense: Dapat menyerap 95% karbon monoksida dan 85% formaldehida di udara.

5. Lidah Buaya: Tanaman ini sangat luar biasa untuk menghilangkan formaldehida serta mengurangi mikroorganisme berbahaya yang mencemari udara dan menyerap debu. Lidah buaya dapat meningkatkan kualitas udara.

6. Anthurium Putih: Sangat baik untuk menghilangkan amonia dan aseton dari udara.

7. Pakis Asparagus: Tanaman ini merupakan salah satu tanaman hias penyerap VOC (senyawa organik yang mudah menguap) terbaik, menurut penelitian Universitas Georgia.

8. Palm Bambu: Tanaman ini merupakan tanaman terbaik ketiga yang dapat menghilangkan formaldehida dari udara, menurut eksperimen NASA. Palm Bambu juga diketahui dapat mengurangi logam berat dari udara.

9. Kaktus: Merupakan salah satu tanaman terbaik untuk mengurangi radiasi elektromagnetik.

10. Lili Kaffir: Adalah salah satu tanaman terbaik untuk memurnikan udara dan dapat hidup dalam cahaya redup. Tanaman ini dapat menyerap satu liter udara dan melepas 80% oksigen murni dalam 24 jam.

Teknik Jitu Merawat Anthurium, Jangan Salah Ya!

Halaman: 
Penulis : Ali Hamid