logo


Ini lah 5 Bisnis Online yang Paling Laku

Zaman internet menimbulkan banyak peluang bisnis. Banyak keuntungan berbisnis online dibandingkan bisnis biasa.

30 Desember 2016 11:51 WIB

Ilustrasi bisnis online.
Ilustrasi bisnis online. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Keuntungan paling nyata bisnis on line adalah nyaris nol pengeluaran dalam mencari koneksi pelanggan dan pembeli, karena tidak perlu bayar sewa atau pajak tempat berjualan dan kemudahan menunjukkan produk hanya melewati kiriman foto.

Lalu apa saja jenis bisnis on line yang paling laku sejauh ini ? Berikut adalah hasil penelusuran Jitunews;

1.Produk Busana
Masyarakat modern tak dapat mengelak dari gaya hidup konsumerisme. Salah satu produk yang mereka selalu cari adalah busana. Mulai dari baju, celana, jaket, pakaian formal dan t-shirt. Tak mengherankan, karena sandang menjadi kebutuhan primer manusia.

Ditambah seiring berkembangnya zaman, manusia selalu ingin tampil menarik, modis, keren dan kadang berbeda dari yang lainnya. Mau tak mau mereka mengikuti perkembangan mode. Seperti pada awal 2011 kaus jersey atau kostum sepak bola mulai populer bagi wanita juga dalam bisnis on line.


Simak Tips Berhemat Serta Cara Cek Tagihan Listrik Online

2. Produk Pangan
Makanan dan minuman kini sudah membanjiri pasar online, pertanda hari gini sudah tak asing lagi jual-beli makanan secara on line.

Pembeli diberikan deskripsi untuk mengetahui rasa seperti tingkat kepedasan pada level apa. Bentuk makanannya, warna dan bahan asal warna. Takarannya. Begitu juga minuman, cair atau kental, kandungan zatnya.

Beberapa perusahaan makanan bahkan sudah menyediakan suatu paket pengiriman khusus produk makanan, sehingga makanan akan tetap terjaga dan utuh. Biasanya kuliner on line yang dijual-beli secara on line adalah makanan-makanan khas daerah atau musiman.

Baru-baru ini juga terkenal katering makanan sehat khusus untuk kalian yang sedang dalam program diet atau fitness.

3. Produk Elektronik
Produk elektronik mulai dari ponsel pintar, kamera, laptop, perangkat computer adalah yang paling ramai dirilis oleh vendor dengan produk barunya.

Tak terkecuali juga barang-barang bekas pakai yang harganya masih lumayan tinggi sehingga mengasyikkan menjadi pedagang penampung produk elektronik dengan brand kondang seperti Samsung, LG, Apple, BlackBerry, Oppo dan sebagainya.

Konsumerisme masyarakat membuat mereka terus membeli produk-pruduk dengan brand masyur. Ini lah alasan mengapa pasar produk elektronik masih tetap tinggi.

4. Produk E-Book
Buku popular, buku pelajaran, buku fiksi dan buku kajian agama adalah produk yang paling dicari di internet. Memang segmented, tetapi peminatnya tergolong banyak. Harganya menarik, karena biasanya dapat diskon.

5. Produk Handmade
Handmade artinya produk yang dibuat dengan keterampilan tangan sendiri yang dibuat dengan ketelitian mata dan tangan pekerjanya di rumah.

Namun produk tersebut diproduksi tidak terlalu banyak alias dalam jumlah terbatas. Jika pembeli butuh banyak, maka harus melalui pesanan terlebih dahulu. Contohnya adalah kerajinan tangan, mainan, ukiran, lukisan dan produk-produk kuliner seperti kefir dan yoghurt untuk kecantikan kulit. 

Peluang Usaha 2020 yang Menjanjikan di Indonesia Jaminan Berhasil di Masa Corona

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah,Yusran Edo Fauzi