logo


Solusi Banjir "Kota Apung" Agus yang Jadi Viral di Medsos

Beredar luas di sosial media video penjelasan calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dalam mengatasi banjir di DKI Jakarta.

29 Desember 2016 16:43 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono ditemani istrinya Annisa Pohan saat menyusuri Kali Ciliwung, Jakarta, Rabu (30/11).
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono ditemani istrinya Annisa Pohan saat menyusuri Kali Ciliwung, Jakarta, Rabu (30/11). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beredar luas di sosial media video penjelasan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono, dalam mengatasi banjir di DKI Jakarta. Agus yang ditanya mengenai solusi mengatasi banjir di Ibu Kota menjawab tidak perlu melakukan relokasi pemukiman warga sebagaimana cara yang dilakukan Ahok.

“Kalau tidak harus menggusur, tapi banjir tetap bisa diselesaikan, menurut saya itu lebih baik. Banyak kota di dunia, sekali lagi kita ilustrasi yah, itu juga di atas dia, mengapung dia. Artinya... tanpa harus digeser jauh-jauh, begitu yah, dia bisa dibangun lokasinya kemudian mencegah banjir juga," ujar Agus dalam wawancara tersebut.

Sontak para netizen lantas mengeluarkan komentar negatif terkait jawaban Agus yang dianggap membingungkan.


Agus Yudhoyono Klaim Punya Metode Kampanye Baru

"Pantesaan aja diajak debat tidak pernah mau," tulis seorang netizen, @na_sulistyo melalui akun Instagramnya, Kamis (29/12).

"Kota apung... Gmn itu nanti??? Semoga kalau jadi direalisasikan yakk.. biar ntar ga jadi bahan olok-olokan," tulis @octhavianna_new.

"Ngapung bersama AHY," tulis @lordbimasatria.

Meski banyak yang berkomentar negatif, namun ada juga yang membela jawaban AHY tersebut, "menurut saya wajar Agus seperti itu, dia berasal dari militer, orang-orang militer menurut saya tidak pandai ngomong, tapi bisa bertindak. Agus bukan dari politik yang suka ngomong, suka berdebat, dan janji-janji," tulis @evaaferlyy.

Mengapa Agus Penantang Berat Ahok, Bukan Anies?

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan