logo


Waspada! Isu Komunis dan TKA Dihembuskan untuk Memecah Belah Bangsa

Ada isu yang lebih besar yang harus dicermati bangsa Indonesia

28 Desember 2016 14:51 WIB

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Puspen TNI

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Masyarakat harus mewaspadai dua isu yang tengah dihembuskan saat ini yakni menjamurnya tenaga kerja asing asal China dan komunisme yang menerpa Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, kedua hal tersebut merupakan sebuah pembelokan terhadap isu yang lebih besar.

Hal itu disampaikan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, ketika melakukan ceramah umum di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, pada hari Rabu, tanggal 28 Desember 2016.

"Saya perlu mengingatkan, tujuannya adalah memprovokasi rakyat, adu domba, dan memecah belah bangsa," tegas Gatot.


Mendagri Wajib Tegas Soal Isu PKI di Pilkada Singkawang

Lantas apa isu yang lebih besar dan harus dicermati bangsa Indonesia saat ini?

Diungkapkan Gatot, saat ini Indonesia tengah dikepung kekuatan-kekuatan besar dunia di kancah geo-politik, seperti konflik Laut China Selatan, ISIS, dan ancaman terhadap Blok Masela.

"Kita ini dibelokkan dengan isu-isu seperti itu. Kalau namanya komunis, TNI dan umat Islam, tanpa dikomando siap melawan," ujar Gatot.

Terkait isu komunis, sambung Gatot, Presiden Jokowi diisukan hendak meminta maaf kepada PKI, hanyalah isu yang membuat bangsa Indonesia tidak tahu masalah sesungguhnya yakni ancaman kedaulatan bangsa. Wilayah Barat Indonesia akan dicaplok oleh China, sementara wilayah Timur Indonesia terancam jadi milik Amerika Serikat.

Di sisi lain, Gatot juga menyoroti kasus 'Penjarakan Ahok'. Baginya, hal tersebut memang murni merupakan gerakan yang berasal dari Umat Muslim. Namun, ditunggangi dengan isu lain yakni menggulingkan RI-1.

Gatot memastikan, isu penggulingan RI-1 ini adalah isu yang didesain oleh pihak luar agar Indonesia menjadi ricuh dan terpecah seperti di negara-negara Arab spring. "Gulingkan RI-1 itu pesanan dari luar. Saya bisa buktikan dan saya pastikan," pungkas Gatot.

Isu PKI Merebak di Pilkada 2017, Berikut Tanggapan Pengamat

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro