logo


Pasca Banjir Susulan, Listrik di Bima Berangsur Normal

PLN Kerahkan lebih dari 80 Teknisi ke Bima

25 Desember 2016 12:29 WIB

Pasca banjir susulan, PLN terjunkan personil teknisi untuk pulihkan kelistrikan Bima. Sabtu (24/12), listrik sebagian besar wilayah Bima mulai menyala.
Pasca banjir susulan, PLN terjunkan personil teknisi untuk pulihkan kelistrikan Bima. Sabtu (24/12), listrik sebagian besar wilayah Bima mulai menyala. Siaran Pers PLN

NUSA TENGGARA BARAT, JITUNEWS.COM - Pasca banjir susulan, PLN terjunkan personil teknisi untuk pulihkan kelistrikan Bima. Sabtu (24/12), listrik sebagian besar wilayah Bima mulai menyala.

"Seluruh personil teknisi, termasuk tambahan dari Bali kami turunkan ke lapangan sejak pagi untuk menormalkan jaringan. Saat ini hanya menyisakan 20 gardu yang belum dinyalakan. Mudah-mudahan bisa cepat normal," kata GM PLN Wilayah NTB Karyawan Aji.

Genangan air masih terlihat di beberapa titik. Demi keamanan masyarakat, PLN belum menyalakan aliran listrik. 


Pembangkit PLN Raih 5 PROPER Emas dan 16 PROPER Hijau di Tahun 2019

Sementara untuk Wilayah Sape dan Woha aliran listrik dalam keadaan  normal. Kemudian, untuk Dompu, PLN telah berhasil memasok listrik sebesar 7 MW dari kebutuhan 11 MW.

"Transmisi Bima-Dompu belum bisa kita operasikan, sehingga PLTU Bima belun bisa memasok kebutuhan Dompu." terang Aji.

Namun PLN memastikan listrik Dompu akan normal pada malam hari nanti (24/12) jika banjir tidak kembali terjadi.

Untuk mempercepat pemulihan, PLN melibatkan lebih dari 80 personil teknisi dari berbagai daerah seperti Bali, Mataram, dan Sumbawa.

Pastikan Keamanan, PLN Periksa Instalasi Kelistrikan 2.020 Rumah yang Terkena Banjir

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah