logo


Perayaan Natal Beberapa Kawasan di Jawa Tengah Dikategorikan Siaga Satu

Namun, kata Tito, tidak berarti semua kawasan di Jawa Tengah masuk kategori siaga satu.

25 Desember 2016 05:45 WIB

Kapolri Jendral Tito Karnavian menegaskan bahwa dalam perayaan Natal pada tahun ini, ada beberapa daerah di Jawa Tengah yang masuk dalam kategori siaga satu.
Kapolri Jendral Tito Karnavian menegaskan bahwa dalam perayaan Natal pada tahun ini, ada beberapa daerah di Jawa Tengah yang masuk dalam kategori siaga satu. khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menegaskan bahwa dalam perayaan Natal pada tahun ini, ada beberapa daerah di Jawa Tengah yang masuk dalam kategori siaga satu.
 
"Tidak bisa saya sebutkan secara rinci daerah mana, tapi beberapa daerah Jawa Tengah masuk siaga satu," ujar Kapolri di Gereja Katedral Jakarta, Sabtu malam (24/12).
 
Menurutnya kenapa beberapa di daerah di Jawa Tengah mendapat kategori satu, hal tersebut dikarenakan ada beberapa teroris yang ditangkap oleh Densus 88 dari daerah Jawa Tengah, sehingga daerah-daerah tersebut diperlukan antisipasi agar teroris tidak melakukan aksinya ke daerah-daerah lain.
 
Namun, kata Tito, tidak berarti semua kawasan di Jawa Tengah masuk kategori siaga satu. Hal ini dikarenakan kerawanan dan ketertiban di kawasan Jawa Tengah juga berbeda-beda.
 
"Jika memang daerah tersebut aman maka juga tidak ada status siaga satu, masing-masing berbeda statusnya," tutupnya.
 
Diketahui Kapolri Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono keliling Jakarta untuk memantau jalannya perayaan malam Natal di beberapa gereja, salah satunya Gereja Katedral, Jakarta.
 
Kunjungan ini untuk memastikan bahwa pemerintah hadir untuk memberikan rasa aman kepada warga negara yang sedang merayakan Natal.

Sekolah di Jateng Saat Pandemi Covid-19, Ganjar: Saya Izinkan Buka tapi Bertahap

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah
 
×
×