logo


Pelajar Purwakarta Saling Balas Aksi Toleransi Agama

Kegiatan sejenis akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

24 Desember 2016 16:12 WIB

Ilustrasi kegiatan bersih-bersih gereja dan di sekitarnya yang dilakukan oleh siswa-siswi muslim dari beberapa SMP di Purwakarta.
Ilustrasi kegiatan bersih-bersih gereja dan di sekitarnya yang dilakukan oleh siswa-siswi muslim dari beberapa SMP di Purwakarta. voa-islam.com

PURWAKARTA, JITUNEWS.COM - Salah satu bentuk kerukunan antar umat beragama ditunjukkan oleh aksi para pelajar di Purwakarta. Setelah sebelumnya pelajar muslim di Purwakarta membantu membersihkan lingkungan Gereja Bethel Tabernakel, Purwakarta, kali ini giliran pelajar Kristen yang membantu pelajar muslim membersihkan mesjid.

Pelajar tersebut membersihkan Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta atau lebih dikenal Masjid Agung Purwakarta pada Jumat (23/12/2016) kemarin.

Aksi bersih-bersih yang dilakukan pelajar tersebut merupakan imbauan dari Sekretaris Pendidikan Agama Kristen tanpa mengharuskan kepada masing-masing pelajar untuk mengikuti imbauan tersebut.


Menarik, Ada Pria Bertopi Santa di Acara Haul Gus Dur ke-7

Menurut Koordinator kegiatan, Rugun Silalahi (49), pelajar non-muslim yang hari ini datang untuk berpartisipasi tersebut tergerak atas kesadaran pribadi tanpa paksaan secara institusi.

Fahri Hamzah: Teroris ya Teroris, Bukan Agama!

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama