logo


Zumi Zola Dikabarkan Pecat Puluhan Kepala Dinas di Jambi

Pejabat yang diberhentikan Zumi rata-rata merupakan pejabat eselon dua

24 Desember 2016 04:58 WIB

Gubernur Jambi, Zumi Zola
Gubernur Jambi, Zumi Zola Ist

JAMBI, JITUNEWS.COM- Dikabarkan, puluhan kepala dinas diberhentikan alias dipecat oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola. Pemecatan para kepala dinas itu terlihat dari sepucuk surat yang ditandatangani langsung oleh Zumi pada Jumat, 23 Desember 2016. 

Setidaknya ada lebih dari 30 pejabat yang dipecat Zumi. Pejabat itu rata-rata merupakan eselon dua yang menempati posisi kepala dinas, kepala badan, asisten sekda, dan kepala biro.

Hanya ada lima orang pejabat eselon dua yang tidak dinonaktifkan. Mereka adalah Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat), Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Sekretaris DPRD, Kepala Biro Pemerintahan yang merangkap plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU).


Untuk Bertahan Hidup, Istri Zumi Zola Jual...

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi, Ahmad Fauzi, mengaku sudah menerima surat pemberitahuan tersebut, malam tadi.

Fauzi menyatakan, tidak mempersoalkan pemberhentian tersebut karena sebenarnya dia sudah dua kali mengajukan pengunduran diri karena ingin maju di Pilkada Kabupaten Merangin.

"Tidak masalah dinonjobkan. Lagi pula saya sudah hampir delapan tahun menjabat Kepala Bappeda, sudah saatnya penyegaran," ungkap Ahmad Fauzi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Satria Budhi, yang juga ikut diberhentikan mengaku belum menerima surat tersebut.

"Saya sedang di Jakarta, ada urusan. Saya memang mendengar saya dinonjobkan. Untuk kepastiannya saya harus pegang dulu SK-nya," ungkap Satria.

Zumi Zola Digugat Cerai Istri Saat Dipenjara, Apa Motifnya?

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro