logo


Ahok Tak Kunjung Ditahan, Lieus Sungkharisma Tuntut Pemerintah Adil

"Ini bukan masalah toleransi, ini bukan masalah SARA, ini masalah keadilan"

22 Desember 2016 04:00 WIB

Tokoh Masyarakat Tionghoa Jakarta, Lieus Sungkharisma.
Tokoh Masyarakat Tionghoa Jakarta, Lieus Sungkharisma. Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Sama seperti kasus-kasus penista agama lainnya, Tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma, menuntut pemerintah untuk segera melakukan penahanan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Polisi Akan Selidiki Lebih Lanjut Mengenai Kritik 'Pahlawan Kafir'

Dikatakan Ketua Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KOMTAK) ini, pemerintah seharusnya dapat mencermati dan menghargai aspirasi masyarakat khususnya umat Islam yang menuntut keadilan.


"Ahok Sudah Selesai, Finish, Tutup Buku!"

“Gak ada alasan Ahok gak ditahan. Karena belum selesai dia jadi tersangka, belum satu hari lho, dia sudah bilang lagi, ‘itu yang demo terima uang’, sekarang dia bilang lagi, ‘Al Maidah itu pemecah belah rakyat’, ini kan sudah gak ada lagi sensitifitas dari penegak hukum ini untuk langsung tahan,” tegas Lieus, di Jakarta.

PPP: Fatwa Haram Penggunaan Atribut Natal yang Dikeluarkan MUI Sangat Relevan

“Ini bukan masalah toleransi, ini bukan masalah SARA, ini masalah keadilan, menuntut keadilan orang yang menista agamanya kok masih bebas berkeliaran,” tambah Lieus.

Indonesia dan Jepang Sepakat Bentuk IJMF

Menurut Lieus, pemerintah tidak perlu menunggu Aksi Bela Islam lanjutan untuk melakukan penahanan terhadap Ahok. “Sekarang sudah terdakwa, kita sudah lihat bagaimana umat Islam itu dengan tertib sudah berdoa kepada yang kuasa, harus di-appreciated jangan dianggap enteng, jangan kita nunggu perlu ada aksi bela Islam lagi jilid 4, cukup sampe 3, ambil action,” tukas Lieus.

Lieus: Si Ahok Ini Memang Spesialisasi, Dia Salah Pun Jadi Gak Salah

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro