logo


Berbagai Tanggapan Para Kandidat Pilgub DKI Terhadap Hasil Survey LSI

Lembaga Survei Indonesia (LSI) telah merilis hasil survei tentang Pilgub DKI 2017 menmpatkan Ahok - Djarot sebagai unggulan

17 Desember 2016 10:52 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lembaga Survei Indonesia (LSI) telah merilis hasil survei tentang Pilgub DKI 2017. Survei tersebut menempatkan elektabilitas pasangan calon nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Syaiful Hidayat sebagai unggulan dengan perolehan 32.9%.

Pengamat Ini Mempredikasi, Aksi Bela Islam IV Akan Terjadi Jika...

 


LSI Menilai Janji Rp 1 M Kurang Direspon Warga, Inilah Respon Sylviana

Sementara urutan kedua dan ketiga diisi oleh pasangan Agus - Sylviana dan Anies - Sandiaga. Kedua pasangan calon pemimpin DKI tersebut masing-masing mendapat perolehan elektabilitas sebanyak 25,1% dan 23,2%.

Hasil survei tersebut mendapat berbagai tanggapan dari para calon. Dari pasangan nomor urut 1, calon wakil gubernur Sylviana memberikan tanggapan. Sylviana meyakini respon masyarakat sebenarnya lebih baik dari yang ditunjukkan survei tersebut.

Menurut LSI, janji Rp 1 miliar per RW setiap tahun dari Agus-Sylviana tidak mendapat respon dari masyarakat. Namun, Sylviana cenderung santai menanggapi elektabilitasnya dalam hasil survei tersebut.

"Itu kata survei ya, kata survei. Tapi kata masyarakat, yes!" kata Sylviana di Rawasari, Jakarta Pusat, Jumat (16/12).

Sementara itu, respon Ahok berbeda. Cagub petahana yang sedang dirundung masalah dugaan penistaan agama ini justru mendapat respons positif dari responden LSI pimpinan Kuskridho Ambardi itu.

Menempati posisi pertama dalam survei LSI, Ahok menilai masyarakat telah memaafkan dirinya.

Dua Lembaga Survei Merilis Hasil 3 Pasangan Cagub-Cawagub DKI, Begini Hasilnya...

"Saya kira memang warga DKI secara umum memang bangsa yang pemaaf kan. Jadi kita tuh ada beberapa orang tertentu yang tidak memaafkan, bangsa kita ber-Tuhan pastinya memaafkan. Saya kira itu," kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2016) kemarin.

Sedangkan pasangan nomor urut 3 Anies - Sandiaga yang fokus pada program lapangan kerja dan pemilih muda memberikan tanggapan terhadap hasil survei. Sandiaga menilai hasil survei LSI berbanding terbalik dengan survei internal.

"Dari internal survei kita sangat menguntungkan, karena isu yang kita usung mendapatkan hati di masyarakat. Bahwa mereka ingin gubernur ke depan, khusus penciptaan lapangan kerja, ekonomi yang lebih baik, adil, tidak memihak, bisa hadir bersama sama dengan masyarakat," ucap Sandiaga di Jalan Bantengan V, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/12).

PKS: Fatwa MUI Soal Atribut Natal untuk Perkuat Toleransi Beragama

Sandiaga menambahkan, "Masyarakat juga mengingnkan pendidikan. Ternyata warga Jakarta menginginkan KJP yang sudah berjalan dilanjutkan."

Rencana Anies-Sandi Cetak 200 Ribu Pengusaha, Ahok Klaim Tidak Relevan

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama