logo


Kerjasama Lintas Sektor Kunci Kesuksesan Pertanian Kabupaten Aceh Jaya

"Kami berharap jajaran TNI dan Kementerian Pertanian tetap dapat memberikan perhatian yang lebih kepada program kegiatan sektor pangan di Aceh Jaya," ucap Azhar.

16 Desember 2016 15:43 WIB

Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman.
Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman. Istimewa

ACEH JAYA, JITUNEWS.COM - Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman pada acara gerakan percepatan tanam padi mengakui bahwa adanya kerjasama lintas sektor baik pemerintah pusat dalam hal ini kementerian pertanian, TNI dan pemerintah daerah merupakan kunci suksesnya sektor pertanian di Kabupaten Aceh Jaya.

"Kami berharap jajaran TNI dan Kementerian Pertanian tetap dapat memberikan perhatian yang lebih kepada program kegiatan sektor pangan di Aceh Jaya karena sektor pangan merupakan sumber utama pendapatan masyarakat Aceh Jaya," demikian kata Azhar Abdurrahman seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Jumat(16/12).

Selain itu Azhar berharap Kementan dan TNI dapat memberikan pembinaan yang baik kepada petani Kabupaten Aceh Jaya agar petani Aceh Jaya kesejahteraannya meningkat.


Mantap! Kementan Bakal Cabut Izin Produsen Pupuk dan Pestisida Curang

"Kami menyadari bahwa dalam memberikan pemahaman dan pembinaan teknologi yang baru kepada petani itu butuh ketelatenan dan kesabaran misalkan pentingnya menanam padi dua kali dalam setahun," demikian katanya.

Bupati Aceh Jaya memberikan asumsi sederhana tentang pentingnya penerapan teknologi menanam padi dua kali dalam setahun.

"Bila petani mendapatkan hasil produksi beras lima ton per hektar, dua kali panen, harga beras Rp. 5.000 per Kg, maka petani mendapatkan pendapatan Rp 50 juta per tahun," jelas Azhar.

Ia sangat berharap dengan adanya langkah kerjasama yang baik di antara lintas sektor tersebut, sektor pertanian di Kabupaten Aceh Jaya terus meningkat dan kesejahteraan para petaninya juga meningkat.

Brigade Alsin, Strategi Mentan Garap Lahan Rawa

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah