logo


TNI AD: Kami Selalu Siap Dukung Kebijakan Kementan di Sektor Pangan

Hal ini dalam rangka mewujudkan swasembada pangan

15 Desember 2016 11:31 WIB

Seorang anggota Babinsa memperlihatkan hasil panen padi di Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (28/7/2015).
Seorang anggota Babinsa memperlihatkan hasil panen padi di Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (28/7/2015). dok. Jitunews

BANJARMASIN, JITUNEWS.COM- Danrem 101/Antasari, Januar Adil, menegaskan bahwa pihak TNI AD selalu siap mendukung setiap program pemerintah khususnya dari Kementerian Pertanian (Kementan), dalam rangka meningkatkan produksi hasil pertanian di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kami selalu siap mendukung kebijakan Kementan di sektor pangan, termasuk upaya dan kerja sama dalam meningkatkan luas tambah tanam (LTT),” tegas Januar, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/12).

Lebih lanjut, Januar mengatakan, dalam mendukung setiap program Kementan tersebut terutama dalam meningkatkan luas tambah tanam di Kalsel, pihaknya telah menugaskan ke seluruh Dandim agar setiap hari turun ke lapangan sehingga laporan LTT setiap harinya tercatat.

"Dandim-Dandim setiap harinya harus melaporkan LTT. LTT di Kalimantan Selatan sampai saat ini sudah mencapai 40 hingga 50 persen. Ini kita genjot sampai sesuai target," ujar Januar.

Karena itu Januar berharap, adanya langkah kerja sama tersebut target swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bisa segera terwujud dan kesejahteraan para petani serta masyarakat Indonesia secara menyeluruh, bisa segera tercapai.

Dua Tahun Mengejar Target Swasembada Pangan, Ini Kata Mentan

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Christophorus Aji Saputro