logo


Kementan Mentarget Poso Akan Mampu Swasembada Pangan

Menurut Mentan, sampai saat ini penyaluran alat pertanian untuk wilayah Poso sudah sangat memadai.

14 Desember 2016 17:46 WIB

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Jitunews/Miftahul Abrori

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri pertanian(Mentan) Amran Sulaiman dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, menegaskan bahwa ke depannya Poso harus mampu berswasembada pangan.

"Pada saat ini kita sudah canangkan agar kita bisa swasembada pangan, langkah swasembada pangan kita mulai dari tiap-tiap daerah agar mampu memenuhi kebutuhan daerahnya sendiri dan kemudian menjaga ketersediaan stok nasional," demikian kata Amran Sulaiman dalam kunjungan kerjanya di kabupaten Poso, Rabu (14/12).

Lebih lanjut, Mentan mengatakan untuk meningkatkan produktivitas di sektor pangan pemerintah melalui kementerian pertanian telah memberikan bantuan alat pertanian kepada masyarakat.


Kementan: Pupuk 2020 Cukup

Menurut Mentan, sampai saat ini penyaluran alat pertanian untuk wilayah Poso sudah sangat memadai.

"Penyaluran bantuan alat pertanian untuk kabupaten Poso pada tahun ini mengalami peningkatan bila dibandingkan tahun lalu, hal ini karena Poso merupakan wilayah khusus dan menjadi pusat pelaksanaan percetakan sawah baru yang dikelola langsung oleh TNI," demikian katanya.

Mentan berharap, dengan adanya sejumlah bantuan tersebut produktivitas hasil pangan di Kabupaten Poso akan terus meningkat.

"Harapannya ke depan produktivitas hasil pangan di Kabupaten Poso bisa terus meningkat," tukasnya.

Mentan Syahrul Operasi Pasar Bawang Putih dan Cabai di Solo

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah