logo


Dapat Keluhan soal Izin Pembangunan Rumah Ibadah, Begini Jawaban Anies Baswedan

Haror juga menanyakan apakah nantinya Anies berani memutihkan atau memberikan izin rumah ibadah di Jakarta yang telah dibangun selama lima tahun agar tidak digusur

14 Desember 2016 14:37 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12).
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Hari ini, Rabu, 14 Desember 2016, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Oikumene Jakarta (POJ) Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) di Rawamangun, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, sejumlah perwakilan gereja di Jakarta menyampaikan keluhan. Salah satu perwakilan anggota PGI wilayah Jakarta, Haror Rajagukguk, mengeluh bahwa banyak gereja yang tidak diizinkan untuk dibangun.  

Selain itu, Haror juga menanyakan apakah nantinya Anies berani memutihkan atau memberikan izin rumah ibadah di Jakarta yang telah dibangun selama lima tahun agar tidak digusur.


Wujudkan DKI Bebas Korupsi, Anies Tekankan Pentingnya Integritas

Menanggapi keluhan itu, Anies mengatakan, ia berencana membangun kepercayaan masyarakat mengenai keberagaman. Sebab baginya persoalan tersebut tidak hanya bisa diselesaikan hanya dengan sebuah aturan yang mengikat. 

"Menurut saya kepercayaan di antara umat rendah. Jadi kami ingin membangun warga kota, manusianya. Artinya, problem ini bukan hanya peraturan tapi kepercayaan," ucap Anies.

Anies Yakin Stok Orang Tak Korupsi di Jakarta Masih Banyak

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro