logo


Menangis di Persidangan, Inilah Pengakuan Ahok

Ahok Menceritakan Sebab Ia Menangis Saat Persidangan Berlangsung

14 Desember 2016 11:51 WIB

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendengarkan pembacaan dakwaan oleh JPU dalam sidang perdana kasus dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara, Selasa (13/12).
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendengarkan pembacaan dakwaan oleh JPU dalam sidang perdana kasus dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara, Selasa (13/12). Tatan Syuflana/Pool/AP

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tetesan air mata Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di persidangan kasus dakwaan penistaan agama kemarin menimbulkan berbagai polemik. Ahok yang saat itu menangis ketika membacakan nota pembelaan membuat publik bertanya-tanya.

Beredar Meme Dirinya Menangis di Pelukan Suryadharma Ali, Lulung Angkat Suara

Lantas apakah hal yang memicu Ahok meluapkan emosi dalam bentuk tangisan saat persidangan berlangsung?


Kabut Asap Bikin Malaysia Meradang Sampai Minta Ganti Rugi Pemerintah RI

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menceritakan perasaannya saat mengikuti persidangan pertama kasus dugaan penistaan agama, Selasa (13/12/2016). Ahok menangis saat menceritakan orangtua angkatnya dalam nota pembelaan. Persidangan yang berlangsung kemarin ternyata bertepatan dengan hari peringatan kematian orangtua angkatnya.

"Kemarin itu persis 19 tahun ayah saya meninggal, sementara saya duduk disidang menista agama Bapak saya," ucap Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2016).

Kata Lulung ke Ahok: Giliran Kena Masalah Begini Malah Cengeng...

Ahok yang memiliki orang tua angkat bernama Andi Baso Amir. Almarhum Andi berjanji menjaga persaudaraan dengan orangtua kandung Ahok, Indra Tjahaja Purnama.

Sontak saja Ahok pun sedih kala mengingat persaudaraan dengan ayah angkatnya tersebut. Ia berujar, jika dititip pesan oleh Alm. ayahnya untuk menjaga persaudaraan hingga akhir hayat.

"Pas meninggal, bapak saya pesan, kita punya saudara sampai akhir hayat. Melihat kejadian ini, orangtua kita nangis di kuburan," ucap Ahok.

Cuitan Antasari Azhar Tentang Sidang Ahok Bikin 'Heboh' Netizen

"Saya percaya kalau kita menistakan orangtua, ayah saya nangis di kuburan. Saya ingat ayah saya dan ayah angkat saya begitu memuliakan Islam. Dan kemarin saya dituduh menistakan agama yang sangat dihormati Bapak saya," tutur Ahok saat menjelaskan sebab Ia menangis saat persidangan berlangsung. 

Panglima TNI : Prajurit TNI Dapatkan Kepercayaan Emban Tugas Internasional

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama