logo


Tingkat Depresi TKI Meningkat, Pemerintah Diminta Untuk Bangun Rumah Sakit Jiwa

14 Desember 2016 11:31 WIB

Ilustrasi Tenaga Kerja Indonesia (TKI)
Ilustrasi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Banyaknya permasalahan yang melanda Tenaga Kerja Indonesia (TKI) mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Pasalnya, Tim Pengawas TKI melalui Dewan Perwakilan Rakyat menemukan banyak permasalahan terkait kondisi psikis.

Cuitan Antasari Azhar Tentang Sidang Ahok Bikin 'Heboh' Netizen

Menurut anggota Timwas TKI, Suir Syam, Ia banyak menemukan TKI yang depresi sepulang dari mereka bekerja. Namun, di Kepulauan Riau tidak ada rumah sakit jiwa. Hal ini diutarakan saat kunjungan kerja di Kepulauan Riau beberapa waktu lalu.


DPR Dorong Pembentukan Pansus Terkait Penerbitan SP3 Kasus Pembakar Hutan

Suir berujar pada laman DPR meminta kepada pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan untuk bisa mendirikan atau membangun pelayanan rumah sakit jiwa (RSJ).

Rancang UU Budidaya Tanaman, 25 Anggota DPR RI Kunjungi UNS Solo

Ia menambahkan, perlunya membangun RSJ di Tanjung Pinang lantaran wilayah tersebut sering menjadi tempat transit baik pemberangkatan maupun pemulangan TKI. Terlebih, wilayah tersebut sangat berdekatan dengan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, maupun Brunei Darussalam.

Beredar Meme Dirinya Menangis di Pelukan Suryadharma Ali, Lulung Angkat Suara

Tingginya tingkat stress para Tenaga Kerja Indonesia disinyalir sebagai salah satu pemicu dari banyaknya permasalahan terhadap kondisi psikis.

Arcandra Tahar Diangkat Menteri ESDM Lagi? DPR Pasrahkan ke Presiden

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama