logo


Pertamina Yakin Laba Perusahaan Kalahkan Petronas

PT Pertamina (Persero) optimistis mampu mengalahkan perusahaan migas raksasa asal Malaysia, Petronas, dari sisi laba tahun ini.

14 Desember 2016 08:55 WIB

Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang.
Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- PT Pertamina (Persero) optimistis mampu mengalahkan perusahaan migas raksasa asal Malaysia, Petronas, dari sisi laba tahun ini. Optimisme itu tidak lepas dari hasil laba pada kuartal III 2016 dengan perolehan 2,38 miliar dollar AS. Sementara Petronas, hanya mencatatkan laba1,6 miliar dolar AS.

"Kuartal tiga kan lebihi Petronas. Oktober naik jadi 3,01 miliar dollar AS," ujar Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang usai rapat di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/12). "Akhir tahun insya Allah bisa (lebih baik dari Petronas)," lanjut ia. Menurut Ahmad, banyak faktor yang menyebabkan laba Pertamina tumbuh pesat tahun ini.

Salah satu faktor yang menopang laba tersebut yakni kehadiran Pertalite. Sejak diluncurkan, BBM dengan kandungan RON 90 itu laku keras. Bahkan kata Bambang, para pengguna Premium banyak beralih ke Pertalite. Selain itu, penjualan BBM jenis lainnya seperti Petamax dan Pertamax Turbo juga melejit.

Sayangnya ia tidak menyebutkan secara rinci kenaikan penjualan tersebut. Meski begitu, ia memastikan laba Pertamina 3,01 miliar dollar AS sudah memenuhi target. Bahkan dua kali lipat dari target yang dipatok yakni 1,5 miliar dollar AS.

Pertamina Serahkan Bantuan Logistik di 3 Kabupaten Terdampak Banjir

Halaman: 
Penulis : Fahad Hasan