logo


Apabila Terpilih, Anies Baswedan Pastikan Pendidikan Jakarta Setara Luar Negeri

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, apabila dirinya terpilih menjadi gubernur maka dirinya akan melakukan tiga hal untuk perbaikan DKI Jakarta ke depannya.

12 Desember 2016 11:32 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12).
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, apabila dirinya terpilih menjadi gubernur maka dirinya akan melakukan tiga hal untuk perbaikan DKI Jakarta ke depannya.

Demikian disampaikannya saat melakukan kampanye tertutupnya bersama ratusan warga Cipayung di GOR Cipayung, Jakarta Timur, ‎Minggu (11/12).

Menurut Anies, hal pertama yang akan dilakukannya bersama Sandi adalah menjamin lapangan pekerjaan‎, hal ini dikarenakan ‎masih banyaknya warga yang menganggur. Oleh karenanya Anies akan berusaha membuka 200 ribu wirausahawan baru untuk mengatasi kemiskinan tersebut.


Wujudkan DKI Bebas Korupsi, Anies Tekankan Pentingnya Integritas

"Bang Sandi itu meniti karir dari tiga pegawai. Sampai sekarang 50 ribu. Kami sudah terbukti," tuturnya.

Hal yang kedua yang akan dilakukannya adalah memastikan akan mengontrol harga sembako, ini dilakukan mengingat harga sembako ‎yang masih mahal di pasaran.

Kemudian yang ketiga adalah menjamin pendidikan untuk semua orang. Pihaknya berkomitmen untuk membuat pendidikan yang tidak hanya gratis, namun juga berkualitas dan tuntas.

Selain itu pendidikan di Jakarta akan dibuat setara dengan kota besar lainnya seperti di Singapura, Kuala Lumpur, dan Shanghai karena anggaran untuk menciptakan pendidikan yang sedemikian tersedia namun saat ini tidak digunakan secara maksimal.

"Kalau pendidikan bermutu, maka orang akan sejahtera," tutupnya.

Anies Yakin Stok Orang Tak Korupsi di Jakarta Masih Banyak

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan