logo


Ahok Siap Jalani Sidang Perdana

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah siap untuk menghadapi persidangan perdana kasus penistaan agama.

12 Desember 2016 06:00 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan kampanye di kawasan Pulomas, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (23/11).
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan kampanye di kawasan Pulomas, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (23/11). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah siap untuk menghadapi persidangan perdana kasus penistaan agama.

"Persiapan sudah final. Hari ini dan besok, saya mau dengarkan saja bagaimana pengacara punya draft," kata Ahok dalam acara rapat kerja dan pelantikan Bappilu Hanura, di Hotel Sunlake Sunter, Jakarta Utara, Minggu (11/12).

Soal rencana penyiaran sidang langsung oleh televisi, Ahok pun tak mempersoalkannya. Namun Ahok menegaskan bahwa hal tersebut bukan kewenangannya untuk menentukan apakah sidang tersebut bakal disiarkan langsung atau tidak.


Ahok Ungkap Keuntungan Jika Lahan Kedubes Inggris Milik Negara

"Kita patuh saja, kita kan tidak bisa melawan orang mau live atau tidak kan bukan kita (yang menentukan)," imbuh Ahok.

Sebelumnya diberitakan, persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak disiarkan secara langsung (live).

Keputusan itu menyusul adanya kesepakatan yang diambil dalam "Forum Rembug Media bertajuk Etika, Live Report Persidangan Ahok" yang diselenggarakan oleh Dewan Pers.

Bukan tanpa alasan, keputusan itu diambil untuk menghindari terjadinya pertikaian di luar persidangan. Selain itu, siaran langsung dikhawatirkan berimplikasi pada disintegrasi bangsa.

Sidang Penistaan Agama Tidak Disiarkan Live, Begini Respon Ahok

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan