logo


Saat Blusukan Sandi Tegaskan Warga Tionghoa Ramah-ramah

Seruan 'Nomor Tiga' berkumandang menyambut kedatangan Anies-Sandi di di wilayah yang dihuni mayoritas etnis Tionghoa.

11 Desember 2016 13:22 WIB

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Sandiaga Uno kali ini memilih blusukan ke Pasar Modern Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Minggu (11/12).

Seruan 'Nomor Tiga' berkumandang menyambut kedatangan keduanya di di wilayah yang dihuni oleh mayoritas etnis Tionghoa tersebut. Suasana akrab pun terjalin antara Anies-Sandi dengan warga setempat.

Dalam kesempatan ini, ‎hanya Sandiaga Uno yang melakukan diskusi mendengarkan aspirasi dengan masyarakat, sedangkan Anies telah pamit meninggalkan lokasi untuk menghadiri acara lainnya.


Anies Baswedan Bentuk Tim Pengawasan, PSI: Inefisien dalam Bekerja

Saat berdiskusi dengan warga Tionghoa, Sandiaga mengatakan bahwa dirinya mulai berbisnis diawali bisnis dengan orang Tionghoa. Sandi juga mengatakan, warga Tionghoa sangat ramah-ramah dan bersahabat.

"Saya bertemu warga di sini yang sangat terbuka dan ramah seperti di tempat sendiri, karena saya mulai bisnis dulu dengan warga Tionghoa," kata Sandiaga.

Menurutnya, keakraban seperti inilah yang memperlihatkan rasa persaudaraan sebagai suatu bangsa. Suasana keakraban ini juga sesuai dengan yang ditawarkan oleh Anies Sandi, yaitu demokrasi sejuk serta kondusif.

"Sebagai orang yang berbisnis, kita harus banyak 'net working' dan berkenalan dengan semua orang tanpa melihat latar belakangnya," katanya.

Dipanggil Kepolisian, Fahira Bersyukur Polisi Bertindak Cepat

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah