logo


Bandingkan Diri dengan Ahok, Hatta Taliwang Tuntut Keadilan

Hal itu disampaikan penasihat hukum Hatta, Muhammad Syukur Mandar

10 Desember 2016 13:00 WIB

Hatta Taliwang.
Hatta Taliwang. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Aktivis Hatta Taliwang menbandingkan diri dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hatta merasa keadilan tak berpihak terhadap dirinya. Hal itu disampaikan penasihat hukum Hatta, Muhammad Syukur Mandar.

Surat Wasiat Pengantin Bom Panci Di Istana Negara

"Dia (Hatta) bilang, 'Saya minta keadilan. Ahok yang meresahkan enggak ditahan. Ini kenapa saya langsung ditangkap. Apaan itu'. Itu dia yang ngomong ke saya," ujar Syukur, saat dihubungi.


Aktivis Hatta Taliwang Ditangkap, Tapi Bukan Karena Makar

Sejak Jumat pagi, 9 Desember 2016, Hatta menjalani hari pertama di Rutan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, pasca ditangkap dan pemeriksaan 1x24 jam terkait kasus dugaan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Curhatan Siswi SMA Banyuwangi Yang Menjadi Viral

Hatta menempati kamar sel di lantai 4 rutan dengan belasan tahanan kasus narkoba dan pidana umum. "Kamarnya digabung sama pidana umum dan yang kasus narkoba, ramai-ramai," kata Syukur.

Sementara itu, tim penasihat, kata Syukur, belum mengetahui alasan penyidik melakukan penahanan terhada kliennya. Padahal, Hatta terbilang kooperatif dengan kepolisian dan tidak ada upaya untuk melarikan diri.

8 Orang Terkaya Indonesia Tak Punya NPWP

"Hal itu juga yang sedang kami dalami, kenapa penyidik menahan dia. Penyidik bilangnya katanya karena permintaan keterangan dia belum selesai. Padahal, kan bisa dipanggil kembali. Beda kalau dia tidak kooperatif. Hatta tidak kemana-mana setelah aksi 212 itu. Kecuali kalau Hatta Taliwang sudah tiga kali dipanggil tidak datang, itu wajar ditangkap. Ini kan tidak," tukas Syukur.

Dasar Hukum Penangkapan Hatta Taliwang Dipertanyakan

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro