logo


Reaksi Ahok ketika Namanya Tercantum di Soal Ujian SMP Purbalingga

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Ahmad Muhdzir, sangat menyayangkan

10 Desember 2016 05:30 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan kampanye di Jalan Pulomas Barat VI, Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Pulo Gadung Jakarta Timur, Rabu (23/11).
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan kampanye di Jalan Pulomas Barat VI, Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Pulo Gadung Jakarta Timur, Rabu (23/11). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tercantum dalam secarik kertas berisi soal ujian akhir semester untuk mata pelajaran Tarikh di SMP Muhammadiyah 1 Purbalingga, Jawa Tengah. Secarik kertas itu pun kian viral di media sosial (medsos). Bagaimana reaksi Ahok?

Diskon Gadget Hingga 99% Di Erafone, Buruan Beli!

Menanggapi hal itu, Ahok menggelengkan kepala dan mengatakan tidak tahu terkait hal itu. "Saya tidak tahu, tidak tahu," ucap Ahok, Jumat (9/12), di Kuningan, Jakarta Selatan.


Gaet Anak Muda, Ahok Bakal Ubah Jakarta 11-12 dengan Singapura

Dalam soal itu, pada soal ujian nomor 48 tertulis:

WOW! Ahok Didampingi 80 Pengacara

'Siapakah Calon Gubernur DKI Jakarta yang melecehkan Al Quran saat ini...

A. Paijo B. Ahik C. Ken Ahok D. Basuki Candra (Ahok)'

Terkait dengan hal itu, Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Ahmad Muhdzir, sangat menyayangkan.

Muhdzir merasa, soal ujian tersebut kurang mendidik. Ditambah lagi, materi soal tidak berhubungan sama sekali dengan kurikulum mata pelajaran Tarikh yang lebih membahas soal sejarah perkembangan Islam.

Puluhan Ribu Umat Muslim Ikuti Gerakan Subuh Berjamaah Di Masjid Pusdai Bandung

"Sudah dikonfirmasi semuanya oleh Bupati kepada yang bersangkutan. Agar kejadian serupa tak terulang lagi," ungkap Muhdzir, kepada awak media, Jumat (9/12).

Donasi untuk Ahok-Djarot Tembus Rp 18 Miliar

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro