logo


Monster Unyu Penyelamat Make Up

29 Desember 2016 12:15 WIB

Tempat makeup
Tempat makeup koranjitu.com

JITUNEWS.COM - Bagi kaum hawa, alat make up seperti barang yang wajib dibawa ke mana-mana. Tapi terkadang saking terburu-buru harus berangkat ke kantor, memasukkan lipstik, bedak atau parfum ke dalam tas ya asal-asalan. Alhasil, begitu dibutuhkan "senjata" itu jadi susah dicari. Agar tak bingung, lebih enak kalau sesama perangkat make up dijadikan dalam satu tempat.

Biar makin catchy saat dibawa ke mana-mana, yuk buat wadah atau pouch make up yang unyu. Warna dan bentuknya bisa kamu kreasikan sendiri. Kali ini bentuk yang dicontohkan adalah wajah monster.

Alat dan Bahan :


Libur Telah Usai, Yuk Kembalikan Performa Kerja

1. Kain flanel (2-3 warna yang berbeda)

2. Resleting ukuran 12 cm

3. Karton

4. Gunting

5. Benang sesuai warna flanel

6. Jarum

7. Kancing baju 2 buah

8. Kain perca 

9. Lem (bila perlu)

10. Cutter

11. Pensil

12. Pengaris

Cara Membuat :

1. Buat pola berbentuk muka monster (bisa bentuk lain) di selembar kain karton. Lebih baik letakkan resleting di tengah pola yang akan dibuat, agar ukurannya pas.

2. Gunting pola. Ukur panjang resleting. Seumpama panjangnya 12 cm. Kemudian buat persegi panjang dengan p x l : 10 cm x 2 cm pada tengah pola. Buang persegi panjang tersebut dengan bantuan cutter.

3. Pasangkan pola pada kain flanel, potong jadi dua bolak-balik. Ambil salah satu, lubangi tengahnya dengan menggambar persegi panjang sesuai pola. Gunting sesuai pola.

4. Potong juga flanel dengan warna yang berbeda untuk mata, bisa dibuat satu besar, satu kecil atau sama. Untuk telinga, gunakan kain perca yang dipotong setengah lingkaran.

5. Jahit masing-masing bagian. Untuk mata bisa ditambahi kancing baju agar terlihat lebih hidup. (Lihat gambar)

6. Setelah mata dan telinga terpasang, jahit resleting dengan cara: letakan resleting dalam keadaan terbuka pada lubang persegi panjang yang tersedia. Tahan dengan bantuan jarum. Jahit resleting.

7. Pasangkan kedua pola flanel, jahit dengan model jahit pagar agar lebih kuat. Selesai!

Mudah dan cepat bukan? Nah, sekarang tidak perlu ribet sampai mengeluarkan seisi tas demi menemukan lipstick atau bedak. Tinggal buka pouch. Selamat mencoba!

Inilah 6 Tipe Teman Toxic yang Harus Kamu Ketahui

Halaman: 
Penulis : Satria Budi