logo


Segudang Manfaat Tak Terduga Penjepit Kertas untuk Memudahkan Hidupmu

Siapa sangka jika penjepit kertas atau yang sering kita sebut klip memiliki banyakfungsi. Bukan hanya digunakan sebagai penyatu kertas saja namun juga bermanfaat untuk mempermudah aktivitas yang lain. Berikut kegunaan klip yang bisa kamu coba sendiri di r

29 Desember 2016 12:00 WIB

Penjepit kertas
Penjepit kertas Istimewa

JITUNEWS.COM - Siapa sangka jika penjepit kertas atau yang sering kita sebut klip memiliki banyakfungsi. Bukan hanya digunakan sebagai penyatu kertas saja namun juga bermanfaat untuk mempermudah aktivitas yang lain. Berikut kegunaan klip yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

1.      Dudukanhandphone

Ketika akan beristirahat kita sering meletakkan handphone di atas kepala atau disamping tubuh, risikonya  bisa saja tertindih dan rusak. Atau saat digeletakkan di meja begitu saja, layar ponsel juga berisiko ketumpahan atau tertimpa benda lain. Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengamankannya adalah dengan memanfaatkan penjepit kertas. Sediakan satu klip besar dan satu klip kecil. Sambungkan keduanya hingga membentuk huruf L. Lalu letakkan handphone di atasnya.  DItanggung lebih aman.


Ingat! Hal Biasa dalam Hidup Ini Ternyata Sangat Berharga

2.      Penutup pencukur

Mungkin  kamu pernah melukai ibu jari dengan pisau dari alat pencukur saat merogohnya ke dalam tas? Tak ingin kejadian serupa terjadi, cara terbaik yang bisa kamu lakukan cukup jepit klip di ujung alat pencukur. Dan hasilnya tak perlu khawatir tangan akan terluka. Kamu bisa menggunakannya ketika berpergian. 

3.      Merapikan kabel

Ketika akan menggunakan atau membawa kabel data maupun kabel charger, kita sering dipusingkan dengan kabel ruwet dansaling melilit satu sama lain. Bikin emosi! Untuk menghindari hal tersebut,kamu bisa merapikan kabel lalu jepit dengan klip. Maka tak kan ada lagi keruwetankabel melilit dalam hidupmu.

4.      Merapikan headset

Selain kabel charger,kabel headset juga sering bikin kesal.Headset yang sudah dirapikan dan diletakkan di dalam tas ternyata justru saling melilit satu sama lainketika dikeluarkan dari tas. Coba saja menggunakan klip dengan cara menjepit leher bawah earphone lalu pada gagang klip gulung benang melingkari leher klip dan kemudian masukkan bagian plug ke lubang klip. Hasilgulungantinggal kamu letakkan di dalam tas tanpa risauakan terlilit lagi.

Bosan di Rumah Terus? Yuk Coba Lakukan Hal Ini Agar Social Distancing Lebih Menyenangkan

Halaman: 
Penulis : Satria Budi