logo


Gelar Gala Dinner, Anies-Sandi Tak Patok Dapat Dana Tinggi

Sandi memprediksi uang yang diperoleh dalam satu kali pertemuan tidak akan lebih dari Rp 400 juta.

9 Desember 2016 16:55 WIB

Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat memperingati Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12).
Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat memperingati Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasangan Calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan menggelar gala dinner sebelum perayaan natal 2016. Sandi memprediksi uang yang diperoleh dalam satu kali pertemuan tidak akan lebih dari Rp 400 juta.

Sandi mengaku, hingga saat ini tim pemenangannya tengah menyusun terkait teknis jalannya acara tersebut. Meski belum mengantongi lokasi dilangsungkannya gala dinner, namun Sandi memprediksi, lokasi dinner hanya akan menggunakan hotel bintang tiga.

"Mungkin mirip-mirip kaya dinner, sebelum Christmes. Pengalaman saya selama penggalangan dana, satu meja itu isinya 10. Kan ada cost makannya Rp 200 ribu lah kalau di hotel bintang 3. Kalau dijual Rp 1 juta, berarti untungnya Rp800ribu, tinggal kali aja berapa yang dateng," ungkap Sandi di posko pemenangan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/12)


Hari Pertama Sistem Ganjil Genap, Kendaraan Kena Tilang Nyaris Tembus 1.000

Menurutnya, tarif yang akan digunakannya ini akan diberlakukan datar untuk seluruh peserta dinner. Melalui kacamatanya yang berprofesi sebagai pengusaha, Sandi menaksir hasil donasi dari gala dinner tersebut tidak lebih dari Rp 400 juta. Pasalnya Anies mengaku, masih ada biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan artis sebagai hiburan.

"Ya coba kita (tarif) flat lah. Kita coba terbuka, dari cost segitu berapa yang didapat. Saya ini kan pengusaha, saya tau banget. Paling banyak ngumpulin dana dari sekali makan itu Rp300-400 juta lah. Itu paling banyak. Belom bayar artisnya, emang gratis," ujarnya.

Jenguk BJ Habibie, Anies Baswedan: Semoga Allah Menurunkan MukjizatNya

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Syukron Fadillah