logo


Wujudkan DKI Bebas Korupsi, Anies Tekankan Pentingnya Integritas

Pendidikan bisa memacu terbentuknya integritas

9 Desember 2016 14:20 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12).
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa pembentukan integritas dapat membangun Jakarta yang bebas dari korupsi.

Di tahap awal, terang Anies, integritas dapat diwujudkan melalui jalur pendidikan. Melalui pendidikan integritas akan menjadi suatu kebiasaan. Kemudian, kebiasaan akan menjadi karakter, lalu terciptalah budaya berintegritas.

"Jadi kalau kita menginginkan budaya bersih di Jakarta, maka didiklah semuanya untuk bersih. Kami akan pastikan pendidikan di Jakarta bukan hanya berkualitas, gratis, tuntas tapi pendidikan yang mengutamakan integritas," ungkap Anies, Jumat (9/12), di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat.


Anies Tak Akan Bedakan Pendidikan Negeri dan Swasta

Anies menganggap, integritas merupakan kata kunci untuk peradaban manusia saat ini dan di massa yang akan datang. Menurutnya, kepercayaan akan hadir bila seseorang memiliki integritas.

"Bang Sandi ini memulai usaha dari kecil sampai besar. Partner-partnernya besar. Mungkinkah usaha kecil jadi besar tanpa integritas atau kepercayaan? Di era seperti sekarang ini kunci untuk mendapatkan investasi dan partner adalah dengan integritas," tandas Anies.

Anies Baswedan: Kami Naik, Sembako Turun

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Christophorus Aji Saputro