logo


Putusin Pacar lewat Media Sosial? Lagi Tren Ya..

Media sosial saat ini mungkin jadi media terbaik sebagai alat komunikasi jarak jauh. Namun, apa jadinya bila media sosial disalahgunakan sebagai alat komunikasi untuk mutusin pacar atau orang terkasih?

10 Desember 2016 10:00 WIB

Illustrasi masalah dengan pasangan
Illustrasi masalah dengan pasangan indiatimes

JITUNEWS.COM - Media sosial saat ini mungkin jadi media terbaik sebagai alat komunikasi jarak jauh. Namun, apa jadinya bila media sosial disalahgunakan sebagai alat komunikasi untuk mutusin pacar atau orang terkasih? Apabila sudah tidak ada kecocokan dalam sebuah hubungan asmara, rasanya ingin cepat-cepat menuntaskan segalanya walau tanpa harus bertemu hanya melalui media sosial saja.

Media sosial bisa jadi alat berkomunikasi dengan kerabat yang jauh namun bisa juga menjadi momok kita dalam memutuskan hubungan dengan seseorang. Bahkan, ini tampaknya sedang tren digunakan oleh banyak orang. Lantas, bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Kurangi stalking


Awas! Jangan Lepaskan Kalau Kamu Ketemu Tipe Cewek ini

Ini merupakan kebiasaan buruk. Jangan melakukan ini bila ingin terus melangkah ke depan. Jika ingin ‘move on’ dari sang pujaan, sebaiknya kamu jangan pernah melakukan hal ini karena bisa jadi kamu akan selalu teringat dia.

Common conn'ex'tions

Salah satu fitur media sosial adalah kita dapat berteman dengan semua orang, termasuk dengan teman yang juga memiliki hubungan dengan sang mantan. Ini pilihan kamu, bila ingin benar-benar terputus, bisa meng­-unfriend teman yang sama dengan mantan kekasihmu.

Hapus langsung akun media sosialnya

Dengan melakukan ini menandakan bahwa kamu tidak ingin berhubungan lagi dengannya. Media sosial sekarang menjadi sangat berharga dan merupakan jati diri serta aktualisasi kehidupan bagi kebanyakan orang. Dengan menghapus akunnya, berarti tidak ingin peduli lagi tentang kehidupannya.

Meringankan beban emosional

Jangan lantas ‘ber-emosi ria’ di media sosial, selain menurunkan citra baik kamu, ini juga akan memperlihat pada mantan bahwa kamu benar-benar terpuruk.

Ingat! Hidupmu Tidak Hanya untuk Masalah Pekerjaan Saja

Halaman: 
Penulis : Satria Budi