logo


Peringati Hari Anti Korupsi, Anies-Sandi Janjikan DKI Bebas Korupsi

Masalah terbesar di negara ini adalah integritas

9 Desember 2016 13:35 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12).
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi), memperingati Hari Anti Korupsi yang jatuh pada hari ini, Jumat, 9 Desember 2016 dengan menegaskan komitmennya untuk menjadikan DKI Jakarta sebagai kota yang terbebas dari praktik korupsi.

Anies mengatakan, masalah terbesar di negara ini adalah integritas. Hal tersebut diakuinya terlihat dari maraknya praktik korupsi di Indonesia. Oleh karena itu, dalam upayanya memajukan Jakarta, dirinya menjanjikan kehadiran integritas dalam struktur kepemimpinannya jika kelak berhasil menduduki kursi DKI Jakarta 1.

"Hari ini kita memperingati hari anti korupsi salah satu masalah terbesar di republik ini adalah soal integritas. Gejala yang nampak di masyarakat adalah korupsi dan kami di dalam ikhtiar untuk memajukan jakarta, membahagiakan warganya, akan menjadikan Jakarta sebagai kota yang bebas dari praktik korupsi," ungkap Anies, di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat.


Anies Berjanji Akan Kembalikan Peran Perempuan

Anies mengaku, korupsi mampu terjadi dari praktik yang paling kecil hingga skala besar. Karena itu, ia dan pasangannya Sandi, telah menunjukkan dengan melaporkan seluruh pengeluaran kampanye keduanya sebagai bagian dari pertanggungjawabannya pada warga DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Anies-Sandi siap menghadirkan pemerintahan DKI Jakarta yang transparan dan terbuka. Hal tersebut sebagai bentuk kesiapan mereka yang ditunjukkan sejak proses pencalonan.

"Komitmen kita diwujudkan dengan pertama, melaporkan semua pengeluaran kampanye kita sebagai bagian pertanggungjawaban cagub dan cawagub kepada warga jakarta. Kami siap transparan, terbuka. Kesiapan ini bukan nanti waktu terpilih, tapi lakukan mulai dari sekarang. Alhamdulilah sudah kita laporkan, sudah terbuka," ucap Anies.

Anies Tak Akan Bedakan Pendidikan Negeri dan Swasta

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Christophorus Aji Saputro