logo


Tommy Soeharto Penyandang Dana Makar Terbesar? Ini Jawaban Polisi

Aliran dana dalam sehari sangat banyak dan perlu didalami

9 Desember 2016 06:38 WIB

Bagan donatur aksi makar yang beredar di medsos
Bagan donatur aksi makar yang beredar di medsos Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Dalam sebuah gambar yang menampilkan bagan dengan judul 'Donatur Aksi Bela Islam ke Arah Makar' yang beredar di media sosial, nama Tommy Soeharto disebut-sebut sebagai penyandang terbesar. Apakah benar?

Diduga Depresi, Model Seksi Novi Amelia Kembali Berulah

Menanggapi anggapan tersebut, pihak kepolisian masih belum bisa memastikan. Pasalnya, proses penelusuran masih terus dilakukan.


Rachmawati Tegaskan Tujuannya ke MPR Bukan untuk Makar

"Di medsos belum tahu asli atau tidak, dan perlu dikroscek. Itu bagian dari informasi memang, dan polisi tetap melihat itu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (8/12), di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Kursus Bahasa Indonesia Resmi Dibuka di Universitas Al-Azhar Mesir

"Nanti, kami juga dalami. Sedang kita dalami dan kumpulkan karena kan banyak, karena ngasihnya tidak banyak, tapi kecil-kecil. Kita pelajari, tapi yang pasti aliran dana ada," imbuh Argo.

Sementara itu, untuk menelusur aliran dana itu, Argo mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK). "Pasti itu mah (kerjasama PPATK)," tegas Argo.

Ahok Digugat Rp 470 M, Habiburokhman Khawatir Ahok Bebas

Kendati demikian, menurut info dari PPATK, proses pengusutan aliran dana memerlukan waktu. Pasalnya, aliran dana dalam sehari sangat banyak dan perlu didalami. "Kan banyak transaksi keuangan banyak. Perjalanan itu sedang kita dalami aliran dana itu," pungkas Argo.

Rp 300 Juta untuk Makar, Rachma: Cuma Cukup untuk Beli Bakso

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro