logo


Kebaktian Natal di Gedung Sabuga Dihentikan, Ridwan Kamil Angkat Bicara

Insiden penghentian kebaktian Natal di Bandung disayangkan berbagai pihak

8 Desember 2016 06:00 WIB

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Istimewa

BANDUNG, JITUNEWS.COM- Insiden penghentian kebaktian Natal yang dilakukan ormas keagamaan di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, pada Selasa malam, 6 Desember 2016 disayangkan oleh berbagai pihak. Salah satunya Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Kelanjutan Rencana Revisi UU Ormas

Karena itu, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, mengimbau kepada semua pihak untuk tidak main hakim sendiri. "Saya mengimbau agar elemen masyarakat jika ada yang kurang setuju atau apa, agar menggunakan instrumen hukum, instrumen koridor aturan yang berlaku dengan cara-cara yang baik, tidak dengan cara-cara emosi, tidak dengan cara main hakim sendiri," ujar Kang Emil, saat dihubungi, Rabu (7/12).


Meski Jauh dari Keluarga, Pasukan TNI di Lebanon Rayakan Natal dengan Gembira

Di sisi lain, Kang Emil menegaskan bahwa pihaknya menjamin kebebasan beragama di Kota Kembang (julukan Kota Bandung) dilindungi oleh undang-undang.

"Pemkot sampai kapanpun pasti akan mendorong mengakomodasi kebebasan beragam semua pihak. Kita selalu menjamin kebebasan beragama," ungkap Kang Emil.

Pasukan Garuda Berikan Baju Muslim dan Al-Quran untuk Madrasah di Sudan

"Karena apa? Itu hak yang dilindungi undang-undang. Saya juga kan sebagai wali kota, bayangkan beribadah diganggu kan tidak enak, padahal hak saya. Kira-kira begitu," tambah Kang Emil.

 

Rayakan Natal di Kupang, Thomas Lembong Sumbang Pesantren

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro