logo


Berhasil Kelola Pariwisata, Kota Solo Diganjar Penghargaan Kemenpar

Solo berhak atas penghargaan tersebut, mengingat ada perhatian khusus dari pemkot untuk menata dan mengembangkan pariwisata.

7 Desember 2016 19:52 WIB

Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengelola pariwisata mendapat ganjaran penghargaan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Kota Solo dianugerahi sebagai kota dengan aspek tata kelola pariwisata terbaik tahun ini. Penghargaan diberikan Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pada Selasa (6/12) kepada Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo saat menghadiri Rakornas ke-VI Pariwisata 2016 di Hotel Sultan Jakarta.
Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengelola pariwisata mendapat ganjaran penghargaan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Kota Solo dianugerahi sebagai kota dengan aspek tata kelola pariwisata terbaik tahun ini. Penghargaan diberikan Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pada Selasa (6/12) kepada Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo saat menghadiri Rakornas ke-VI Pariwisata 2016 di Hotel Sultan Jakarta. Pemkot Solo

SOLO, JITUNEWS.COM – Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengelola pariwisata mendapat ganjaran penghargaan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Kota Solo dianugerahi sebagai kota dengan aspek tata kelola pariwisata terbaik tahun ini.

Penghargaan diberikan Menteri Pariwisata Arief Yahya, pada Selasa (6/12) kepada Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat menghadiri Rakornas ke-VI Pariwisata 2016 di Hotel Sultan Jakarta.

Kemenpar menilai bahwa Solo berhak atas penghargaan tersebut, mengingat ada perhatian khusus dari pemkot untuk menata dan mengembangkan pariwisata, dan penataan akses jalan antar kota dan fasilitas penunjang lainnya mampu menarik wisatawan.


Tak Ingin Terjadi Gelombang Kedua, Pariwisata Bali Akan Dibuka Hati-hati

Selain Solo, kota lainnya yang mendapat penghargaan dari Kemenpar antara lain Denpasar, Makassar, dan Kabupaten Sukabumi.

"Kementerian Pariwisata akan terus mengejar target kunjungan wisatawan asing ke daerah sesuai perintah Presiden RI Joko Widodo. Tantangan baru untuk pemerintah dan kabupaten adalah terus meningkatkan potensi pariwisata," kata Menpar dalam sambutannya.

Sementara Rudi menyatakan, pelayanan dan perbaikan tempat wisata masih menjadi konsentrasinya. Pemkot akan terus berbenah memperbaiki akses jalan ke tempat-tempat wisata.

"Sudah kami koordinasikan dengan jajaran SKPD untuk terus meningkatkan pelayanan sehingga tamu menjadi lebih betah lagi," kata Rudi.

Wisata ke Saloka Dapat Mobil! Begini Caranya

Halaman: 
Penulis : Miftahul Abrori, Syukron Fadillah
 
×
×