logo


Ini Alasan Cucu Bung Karno Dukung Ahok-Djarot

Cawagub Djarot menghadiri acara pengajian yang diadakan kelompok relawan Badja Darma

7 Desember 2016 04:00 WIB

Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.
Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarnoputri, mengungkapkan alasan dirinya mendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) dalam Pilkada 2017.

Menurut anak dari Guntur Soekarno Putra ini, upaya penanganan banjir yang dilakukan Ahok-Djarot telah ia rasakan langsung. Ia kemudian menceritakan banjir yang kerap melanda kediamannya semasa kecil yang berada di kawasan Cempaka Putih.

"Dari lahir sampai usia 26 tahun sebelum saya berkeluarga dan pindah dari rumah ayah saya, banjir merupakan langganan. Hujan sedikit kami was-was dan langsung mengangkat barang-barang," ujar Puti, Selasa (6/12), di hadapan Cawagub Djarot, di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.


Curhatan Hati Djarot: Gusti Allah Meniko Mboten Sare

Sejak Jakarta dipimpin Ahok-Djarot atau sekitar satu setengah tahun terakhir, terang Puti, kawasan rumah orang tuanya tersebut tak lagi tergenang. Menyusul perbaikan terhadap kali yang terletak tidak jauh dari rumahnya tersebut. "Kalinya sudah ditembok, terus dikeruk. Baru sekarang seperti itu," kata Puti.

Menanggapi apa yang disampaikan Puti, Cawagub Djarot mengaku bersyukur. Sebab, apa yang dikerjakannya dirasakan langsung oleh warga. Termasuk penanganan banjir yang memang merupakan salah satu program prioritas dirinya bersama Ahok.

"Memang tidak mudah tapi kami terus berupaya meminimalisir dampak dari bencana tersebut. Ya minimal banjir sekarang cepat surut dan kami optimis banjir bisa diatasi bila semua sungai tuntas dinormalisasi," ujar Djarot.

Sebagai informasi, dalam kesempatan itu Cawagub Djarot menghadiri acara pengajian yang diadakan kelompok relawan Badja Darma.

Pukul 14.00 WIB Nanti Djarot Jalani Pemeriksaan Kasus Penghadangan Saat Kampanye

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro