logo


Pukul 14.00 WIB Nanti Djarot Jalani Pemeriksaan Kasus Penghadangan Saat Kampanye

Rudy dituduh melanggar Pasal 187 ayat (4) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang mengalangi dan mengganggu kegiatan kampanye Djarot.

5 Desember 2016 13:31 WIB

Sekelompok orang menolak kedatangan Calon Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful hidayat saat kampanye
Sekelompok orang menolak kedatangan Calon Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful hidayat saat kampanye Kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana, Djarot Saiful Hidayat, siang ini sekitar pukul 14.00 WIB akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Pemeriksaan tersebut dilakukan atas kasus penghadangan kegiatan kampanye di Petamburan, Jakarta Pusat, pada tanggal 25 November 2016 silam. Djarot sendiri bakal diperiksa oleh tim penyidik sebagai saksi.

"Hari ini ada 12 saksi yang akan diperiksa termasuk Djarot sekitar pukul 14.00 WIB," demikian ucap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Juwono, di Jakarta, Senin (5/12).


Tolak Tawaran Tabung Oksigen dari Polisi, Rizieq Pilih Hal Ini Meski Mengeluh Sesak Napas

Argo mengatakan, penyidik Kepolisian menerima Laporan Polisi Nomor : LP/5943/XII/2016/PMJ/Ditreskrimum tertanggal 3 Desember 2016 dengan pelapor Tasri Effendi dan terlapor Rudy. Rudy dituduh melanggar Pasal 187 ayat (4) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang menghalangi dan mengganggu kegiatan kampanye Djarot.

Meski begitu, Argo menyatakan, Rudy belum bisa ditetapkan sebagai saksi, mengingat sejumlah saksi lainnya masih menjalani pemeriksaan.

"Kalau nanti penyidik sudah menganggap cukup, akan segera diberkas untuk diserahkan kepada Kejaksaan," ujar Argo.

Adapun saksi yang diperiksa meliputi orang yang mengetahui kejadian serta panitia kampanye. Argo mengungkapkan laporan gangguan kampanye tersebut merupakan kasus kedua yang terjadi di Kembangan Jakarta Barat.

Bantah Rizieq Kesulitan Dapat Pertolongan Saat Sesak Napas, Polisi: Dokter Ada 24 Jam

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah