logo


Banyak Kalangan Mengapresiasi Aksi Bela Islam 212

Aksi Super Damai Bela Islam Jilid III yang digelar dengan melaksanakan doa bersama dan salat Jumat di kawasan Tugu Monumen Nasional (Monas) mendapat apresiasi dari Presiden Kedamaian, RR Herawaty Rinto Paeran.

2 Desember 2016 19:51 WIB

Presiden Kedamaian, RR Herawaty Rinto Paeran.
Presiden Kedamaian, RR Herawaty Rinto Paeran. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aksi Super Damai Bela Islam Jilid III yang digelar dengan melaksanakan doa bersama dan salat Jumat di kawasan Tugu Monumen Nasional (Monas) mendapat apresiasi dari Presiden Kedamaian, RR Herawaty Rinto Paeran.

Menurutnya aksi yang diikuti oleh ribuan umat muslim dari seluruh Indonesia telah menunjukan bahwa masyarakat Islam adalah agama yang cinta damai, dan adanya massa aksi dari Ciamis yang ikut meramaikan aksi bela Islam dengan berjalan kaki telah menunjukan bahwa aksi ini adalah murni panggilan hati umat yang tidak terima agamanya dilecehkan oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Aku terharu melihat ribuan umat muslim berkumpul di sini. Ini menunjukan bahwa Islam adalah agama yang tidak dibayar, selama ini kan dikesankan seperti dibayar. contoh dari massa dari Ciamis sampai jalan kaki karena dilarang menggunakan bus akhirnya sampai ke Jakarta, kalau bukan panggilan hati mana mau dia jalan kaki," ujarnya saat ditemui wartawan Jitunews.com, Jumat (2/12).


Mengantar Massa Aksi Pulang, Habib Rizieq Bagikan Bunga

Menurutnya, sepanjang aksi demonstrasi yang diikutinya, aksi super damai 'Bela Islam' merupakan salah satu aksi yang indah, karena sangat tertib dan damai, hal ini terlihat dari massa aksi yang saling mengingatkan untuk menjaga kebersihan dan lingkungan.

"Dari tahun 2000 saya sering ngikutin demo, dari zaman ke zaman. Aksi Damai Bela Islam ini bagus sekali," jelasnya.

Dia menilai dengan diturunkannya hujan saat aksi bela Islam berlangsung, menunjukan bahwa Tuhan telah menurunkan keberkahannya. Dalam hal ini dia berharap apa yang dicita-citakan oleh massa aksi akan dikabulkan oleh Tuhan YME.

Usai Aksi Damai, 2 Stasiun Kereta Deket Monas Penuh Sesak

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan