logo


Longmarch dari Sriwedari Menuju Gladak, Aksi Demo 212 di Solo Berjalan Kondusif

Aksi Demo 2 Desember (212) di Solo berjalan kondusif. Ratusan umat Islam melakukan longmarch di Jalan Slamet Riyadi Solo, dari kawasan Sriwedari menuju bundaran Gladak pada Jumat (2/12), tadi siang.

2 Desember 2016 19:16 WIB

Ratusan umat Islam melakukan longmarch di Jalan Slamet Riyadi Solo, dari kawasan Sriwedari menuju bundaran Gladak, Jumat (2/12) siang.
Ratusan umat Islam melakukan longmarch di Jalan Slamet Riyadi Solo, dari kawasan Sriwedari menuju bundaran Gladak, Jumat (2/12) siang. dok. Timlo

SOLO, JITUNEWS.COM – Aksi Demo 2 Desember (212) di Solo berjalan kondusif. Ratusan umat Islam melakukan longmarch di Jalan Slamet Riyadi Solo, dari kawasan Sriwedari menuju bundaran Gladak pada Jumat (2/12), tadi siang.

Aksi yang diikuti berbagai ormas dari beragam usia ini menciptakan barisan panjang dan menyebabkan lalu lintas macet. Puluhan kendaraan yang melintas di jalan protokol itu pun sempat terhenti.

Dalam orasinya, Perwakilan Baitulmal Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM), Ashim mengatakan, aksi tersebut merupakan aksi damai untuk membela agama.


Tak Lakukan Blusukan Saat Aksi Damai, Ahok-Djarot Pilih Tinggal di Rumah

“Kami bukan menjalankan keonaran dan kerusakan, kami ingin membela Islam,” kata Ashim, seperti dilansir dari Timlo.

Sementara, Humas Laskar Umat Islam Solo (LUIS), Endro Sudarsono berharap pihak berwenang bertindak cepat menindak Basuki Tjahaja Purnama yang dinilainya telah melakukan penistaan agama.

“Kami berharap Kejagung bisa bertindak tegas terkait kasus Ahok akibat perbuatannya tersebut,” kata Endro.

Untuk memperlancar lalu lintas, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Solo, Sri Baskoro menyatakan, pihaknya bekerjasama dengan Sanlantas Polresta Surakarta memberlakukan sistem buka tutup di titik-titik persimpangan jalan.

“Kami memberlakukan sistem buka tutup di persimpangan, mulai dari pertigaan Sriwedari, Ngapeman, Ngarsapura, Nonongan, dan Gladak sampai sekitar jam 15.00 WIB,” jelas Sri Baskoro kepada awak media.

Habib Rizieq Apresiasi Langkah Jokowi Temui Massa Aksi

Halaman: 
Penulis : Miftahul Abrori, Vicky Anggriawan