logo


Usai Aksi Damai, 2 Stasiun Kereta Deket Monas Penuh Sesak

Usai melakukan aksi doa bersama di Monas, Jakarta Pusat, kondisi dua stasiun terdekat Monas mengalami penumpukan penumpang.

2 Desember 2016 18:23 WIB

Jitunews/Citra Fitri Mardiana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Usai melakukan aksi doa bersama di Monas, Jakarta Pusat, kondisi dua stasiun terdekat Monas mengalami penumpukan penumpang.

Dalam pantauan Jitunews.com di lapangan hingga pukul 16.00 WIB, kepadatan penumpang masih terjadi di Stasiun Gondangdia dan Stasiun Juanda yang jaraknya cukup dekat di tempuh dengan berjalan kaki dari kawasan Monas.

Kondisi ini diperparah dengan antrean commuter dari arah Jakarta Kota yang menuju Stasiun Manggarai kerap tertahan karena rangkaian kereta api dari stasiun Gambir juga hendak melewati jalur yang sama. Ditambah lagi waktu yang semakin mendekati jam pulang kantor. Dengan demikian diprediksi kepadatan dua stasiun akan semakin bertambah.


Pergantian Ketua DPR Berdekatan dengan Demo 212, Mengapa?

Seperti yang diketahui, peserta aksi doa bersama mayoritas berasal dari Bekasi, Depok dan Bogor. Sehingga jalur kereta yang mengantarkan penumpang pada daerah-daerah tersebut mengalami kepadatan cukup parah.

Sebelumnya, dari akun twitter resmi milik PT KCJ telah mengimbau para penumpang untuk menghindari stasiun Gondangdia dan Juanda. Sebagai alternatif KCJ menyarankan agar beralih ke stasiun lain yakni stasiun Cikini dan Sawah Besar.

"#RekanCommuters Kami imbau hindari kepadatan Stasiun Juanda dan Gondangdia, alternatifnya dapat gunakan Stasiun Sawah Besar dan Cikini," seperti yang disebut dalam keterangan.

Soal Aksi 212, Presiden Jokowi: Bukan Demo, Tapi Doa Bersama

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Vicky Anggriawan