logo


Awas, Jangan Lakukan Hal Ini Ya Ketika Meracik Teh Herbal!

Menambahkan gula ke teh herbal, berarti menambahkan lebih banyak kalori. Jadi, tujuan minum teh herbal akan sia-sia.

29 November 2016 13:00 WIB

Ilustrasi teh herbal.
Ilustrasi teh herbal. ohmagazine.businesscatalyst.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Banyak orang mempercayai jika teh herbal merupakan obat alami untuk mengatasi berbagai jenis penyakit dan menjaga kesehatan. Ya, teh herbal diyakini bisa membantu mengatasi masalah pencernaan, menurunkan berat badan, mengurangi kolesterol, hingga menyembuhkan flu.

Nah, bagi Anda yang gemar meminum teh herbal, perlu Anda ketahui bahwa ternyata sebagian besar dari Anda sering membuat kesalahan umum yang seringkali tak disadari ketika meracik teh. Otomatis, karena kesalahan-kesalahan itu manfaat yang dihasilkan pun tidak akan maksimal.

Selain itu, karena metode peracikan yang salah, dapat juga menyebabkan efek samping tertentu. Seperti dikutip dari Boldsky, berikut adalah beberapa kesalahan yang harus dihindari ketika membuat teh herbal.


Cek! Aneka Teh Herbal Berikut Mampu Atasi Gangguan Pencernaan, Lho...

Jangan tambahkan susu. Ketika susu ditambahkan ke teh herbal untuk mengurangi berat badan, maka itu tidak akan berhasil. Susu mengandung nutrisi yang menghambat penurunan berat badan. Selain itu, susu juga dapat menyebabkan efek samping tertentu.

Jangan tambahkan gula. Menambahkan gula ke teh herbal berarti menambahkan lebih banyak kalori. Jadi, tujuan minum teh herbal akan sia-sia. Akan lebih baik menambahkan madu atau gula merah untuk menambah rasa.

Jangan dihangatkan kembali. Teh yang dihangatkan lagi akan membakar manfaat herbal alami. Cara terbaik adalah minum dan habiskan dalam satu kali buat.

Jangan minum tiap saat. Teh herbal tidak dimaksudkan untuk diminum setiap saat. Ini harus dikonsumsi pada waktu tertentu. Misalnya, minum teh pada pagi hari guna membantu pencernaan yang lebih baik. Akan lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi teh herbal setiap hari.

Jangan tutup wadahnya ketika dipersiapkan. Sambil menyiapkan teh herbal, harus dipastikan bahwa tutup terbuka dan air dibiarkan menguap. Menurut Ayurveda, jika terlalu rapat menutup gelas berisi teh, akan menurunkan manfaat kesehatan teh herbal ini.

Semoga informasinya bermanfaat ya!

 

Pensiunan Perumnas Ini Sukses Ciptakan Produk Teh Herbal Unggulan

Halaman: 
Penulis : Riana