logo


Resep Jitu Penangkal Batuk Rejan

Batuk rejan atau pertusis adalah sejenis penyakit infeksi pada area saluran pernapasan yang disebabkan oleh bakteri Bordetella pertussis

29 November 2016 11:00 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. mnn.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pernahkah Anda mengalami batuk berat yang tak henti, kadang berlangsung sampai berminggu-minggu, dan suara batuk yang sangat berat seakan mengandung dahak kental? Hati-hati, itu tandanya Anda menderita batuk rejan.

Batuk rejan atau pertusis adalah sejenis penyakit infeksi pada area saluran pernapasan yang disebabkan oleh bakteri Bordetella pertussis. Orang sering keliru menduga penyakit ini sebagai flu biasa karena gejala awalnya menyerupai gejala batuk dan pilek biasa.

Nah, selain pengobatan dengan obat-obatan berbahan kimia, batuk rejan juga dapat diobati dengan beberapa obat alami yang mudah dibuat di rumah lho.


Ini Dia 5 Ramuan Pemusnah Batuk Rejan!

Ya, Anda hanya perlu menyediakan 2 sdm bawang merah yang telah dihaluskan, 1 sdm sari jahe murni, dan 2 sdm madu alami. Semua bahan itu mengandung zat untuk melawan infeksi, seperti anti-virus, anti-inflamasi, serta antioksidan tentunya. 

Cara meraciknya pun mudah. Ya, pertama campurkan sari jahe murni, bawang merah yang telah dihaluskan dan madu ke dalam secangkir air hangat. 

Kemudian, jika racikan Anda sudah tampak nikmat, minumlah obat alami itu selagi hangat. Manfaatnya pun dapat membuang lendir di sekitar pernapasan yang membuat Anda tidak nyaman.

Tertarik mencoba?

Herbalis: Biji Anggur Pelindung Jantung

Halaman: 
Penulis : Riana