logo


Prabowo Keturunan Sunan Bonang

Beberapa waktu lalu, saat kampanye Pilpres di awal Juli 2014, ada seseorang naik mimbar seraya menyebut silsilah Prabowo sebagai keturunan Sonan Bonang. Simak pengakuannya.

27 November 2016 06:45 WIB

Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto. Istimewa

Makanya ia kini menjadi ”media darling” yang mencuri perhatian publik. Meski pun sebagian penilaian orang bernada miring soal asal muasal keluarga Prabowo. Namun banyak yang tidak tahu juga, bahwa pemilik nama lengkap Prabowo Subianto Djojohadikusumo ini keturunan ulama besar, Sunan Bonang. Begini ceritanya…

Pria kelahiran Jakarta, Rabu 17 Oktober 1951, berzodiac Libra ini sewaktu menggelar kampanye akbar Pilpres di kompleks GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, pada 2 Juli 2014, di hadapan ribuan pendukungnya dari petani (massa HKTI/Himpunan Kelompok Tani Indonesia), buruh, karyawan, pedagang karena ia Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional Indonesia dan para pesilat karena ia Ketua Asosiasi Pencak Silat Indonesia.

Lalu di acara kampanye akbar itu, Prabowo memperkenalkan para politikus, ulama kondang dan tokoh nasional yang hadir bergabung dalam koalisi Merah Putih. Hadir Letjen Suryo Prabowo yang dijuluki Prabowo sebagai jago perang dari Timor Timur, sesepuh PKS Hidayat Nur Wahid, pentolan angkatan muda PPP Romahurmuziy, Fuad Bawazier dan mantan Bupati Banyumas Marjoko.


Berjuang Menangkan 02 di Jateng, Bibit Waluyo dan Prabowo Ternyata Dulunya...

Marjoko lalu naik ke mimbar, membuka kampanye dengan menjelaskan silsilah Prabowo Subianto yang masih memiliki darah Banyumas. Marjoko lalu bertutur soal silsilah Prabowo yang masih memiliki kekeluargaan dengan Sunan Bonang.

”Ini yang menuruni Pak Prabowo yaitu Adipati Banyumas Yudhonegoro kedua,” ucap Marjoko.

Wajib Tahu! Ini 12 Persamaan Prabowo dengan Bung Karno!

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah,Yusran Edo Fauzi