logo


Antasari Azhar Sosok Taat Hukum, Yasonna Laoly: Ada Something Smelly

Antasari Azhar adalah sosok warga negara yang taat hukum

26 November 2016 16:51 WIB

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, dalam acara syukuran yang digelar Antasari Azhar, Sabtu (26/11)
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, dalam acara syukuran yang digelar Antasari Azhar, Sabtu (26/11) Dok. Jitunews/Khairul Anwar

TANGERANG, JITUNEWS.COM- Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, menilai bahwa Antasari Azhar adalah sosok warga negara yang taat hukum. Pasalnya, Antasari ikhlas menerima hukuman yang diberikan kepadanya, meski mantan Ketua KPK tersebut merasakan ada kejanggalan terhadap kasus yang menjeratnya saat itu.

"Pertama, beliau kan keluar dari lapas di tempat saya, walaupun kita melihat dan merasakan ada hal yang misteri di balik ini. Dia menerima hukum itu dijalankan, walaupun dia merasakan ada sesuatu," ujar Yasonna, Sabtu (26/11), usai menghadiri acara Syukuran dan Doa Bersama Antasari Azhar, di Hotel Grand Zuri, Serpong, Tangerang Selatan.

Tak hanya itu, Antasari, sambung Yasonna, juga merupakan sosok gentlemen yang begitu tenang menikmati kebebasannya setelah sekian lama mendekam di jeruji besi.


Antasari Harus Publikasi Kezaliman yang Diterimanya

Yasonna mengaku, telah membaca semua kasus Antasari Azhari. Hal tersebut dikarenakan bersangkutan meminta permohonan grasi. "Saya baca berkas ini. Saya baca pertimbangan hukum. Saya baca yang seperti disampaikan beliau. Saya juga belajar hukum, orang hukum saya merasakan sendiri ada something smelly, ada amisnya," tambah Yasonna.

Dalam hal ini, Yasonna mengatakan, permohonan grasi Antasari sudah ada di Mahkamah Agung dan Kementerian Sekretariat Negara, hanya tinggal menunggu prosesnya. "Dari saya sudah keluar dan sudah saya usulkan, serta sudah dijalankan prosesnya, tinggal kita lihat seperti apa," tutup Yasonna.

Pengungkapan Kezaliman terhadap Antasari Harus Disertai Bukti

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Christophorus Aji Saputro